Advertisement

Paslon 02 Pastikan akan Menghapus Sistem Ujian Nasional

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 13 April 2019 - 21:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Paslon 02 Pastikan akan Menghapus Sistem Ujian Nasional Sejumlah siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Senin (25/3/2019). - ANTARA/Syifa Yulinnas

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi memastikan jika paslon nomor urut 02 terpilih, maka sistem ujian nasional akan dihapus dan menggantinya dengan pengembangan minat dan bakat generasi milenial.

Juru Bicara Tim BPN Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean mengungkapkan bahwa paslon nomor urut 02 sudah menyiapkan sejumlah rancangan untuk menghapuskan sistem ujian nasional para siswa agar tidak mengalami tekanan selama mendapatkan pendidikan di sekolahnya. 

Advertisement

"Tentu kita sudah merancang banyak hal terutama penghapusan ujian nasional, karena tidak bawa anak didik kemana-mana," tuturnya, Sabtu (13/4/2019).

Ferdinand menjelaskan Paslon Prabowo-Sandi akan mendorong perubahan kurikulum ke arah pengembangan minat dan bakal ditambah dengan pendidikan moral serta ideologi Pancasila.

"Jadi Pancasila tidak akan hilang di pendidikan anak nanti," katanya.

Seperti diketahui, KPU menyelenggarakan debat Capres-Cawapres yang ke-5 dengan tema Ekonomi, Kesejahteraan Sosial, Keuangan dan Investasi serta Perdagangan dan Industri. 

Pada debat kali ini, Capres-Cawapres akan beradu argumen dan mendalami visi serta misi masing-masing Paslon untuk mendapatkan simpati dari masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Heroe Poerwadi Hingga Singgih Raharjo Ambil Formulir Partai Golkar

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement