Advertisement

Amien Rais: DPT Masih Muat Data Tak Wajar, Ada Genderuwo di Sistem KPU

Newswire
Selasa, 09 April 2019 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Amien Rais: DPT Masih Muat Data Tak Wajar, Ada Genderuwo di Sistem KPU Amien Rais - Antara/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Amien Rais menyebut masih ada 17,5 juta daftar pemilih tetap (DPT) yang bermasalah. Amien Rais khawatir jika masalah itu tak diselesaikan akan timbul kerusuhan.

Hal itu disampaikan Amien saat menghadiri acara diskusi bertajuk DPT Bermasalah, Pemilu 2019 Berpotensi Chaos yang digelar Barisan Masyarakat Peduli Pemilu Adil dan Berintegritas (BMPPAB).

Advertisement

“Ini adalah upaya kami terakhir untuk mengingatkan sebuah peristiwa besar yang kita masuki sembilan hari lagi, tapi bahan-bahan pemilu dalam hal ini DPT itu masih memuat data yang tidak wajar, yang invalid,” kata Amien di Gedung KK, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Menurutnya, hingga saat ini KPU masih menggunakan data-data yang tidak valid. Dia mendesak KPU segera mengatasi data DPT yang bermasalah sebagai upaya agar pesta demokrasi bisa berjalan dengan jujur dan adil.

“Kami seringkali dituduh melakukan upaya delegitimasi KPU. Sesungguhnya kami justru akan mengupayakan agar pemilunya itu legitimate, hasilnya legitimate, presiden dan wakil presiden legitimate,” ujar dia.

Politikus senior PAN ini kemudian menyebut ada genderuwo di dalam sistem KPU. Meskipun mengaku tidak paham dengan urusan IT, Amien menegaskan ada unsur sontoloyo dan genderuwo di dalam KPU.

“Saya bukan ahli database, tetapi sering saya katakan bahwa memang ada genderuwonya, ada sontoloyonya. Itu sekarang di dalam KPU.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement