Usai Karawang, Sore Nanti Jokowi Pulang Kampung untuk Kampanye

Calon Presiden petahana nomor urut 01 Joko Widodo berpidato di hadapan ribuan pendukungnya saat kampanye akbar di Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019). ANTARA FOTO - M N Kanwa
09 April 2019 10:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KARAWANG--Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) akan melanjutkan kampanye akbar di pekan terakhir sebelum pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Hari ini, Selasa (9/4/2019), Jokowi akan menggelar kampanye di Karawang, Jawa Barat dan dilanjutkan ke Solo. 

Dalam kampanye kali ini, Jokowi akan memberikan orasi politik di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Nantinya saat berkampanye di Karawang, cawapres Ma'ruf Amin juga ikut hadir.

Setelah kampanye terbuka di Karawang, Jokowi melanjutkan kampanye di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang. Selanjutnya, sore harinya Jokowi melanjutkan kampanye di kampung halamannya, Solo, Jawa Tengah.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dijadwalkan ikut hadir dalam kampanye di Solo itu.

Direktur Konten Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Fiki mengatakan, kampanye Jokowi di tiga wilayah tersebut untuk memberi semangat kepada masyarakat agar terus optimis membangun Indonesia.

"Negara ini bisa maju hanya dengan optimisme," ujar Fiki.

Fiki menyebut dalam kampanyenya, Jokowi mengajak masyarakat agar tidak mudah percaya dengan kabar bohong yang banyak dihembuskan.

"Jangan sampai dalam kampanye yang ditebar malah pesimisme, kecaman, dan ketakutan. Apalagi menebar kabar-kabar bohong," kata dia.

Di pekan terakhir kampanye ini Jokowi tampak fokus berkampanye di Pulau Jawa. Adapun kampanye Jokowi akan dilakukan di Jawa Barat, Jateng, dan Jatim pada Rabu (10/4/2019) esok.

Sebelumnya, Jokowi telah melakukan kampanye di Indonesia Bagian Timur, seperti Makassar, Kupang, Sorong, hingga Jayapura.

Sumber : Suara.com