Advertisement

Said Aqil Siradj Dikabarkan Dukung Prabowo, Ini Faktanya

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 08 April 2019 - 18:37 WIB
Budi Cahyana
Said Aqil Siradj Dikabarkan Dukung Prabowo, Ini Faktanya Prabowo Subianto di kantor PBNU pada Jumat 16 Agustus 2018 lalu. - JIBI/Bisnis Indonesia/Muhammad Ridwan)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj dikabarkan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Kabar tersebut disebar ke berbagai grup pesan instan dan ternyata bohong atau hoaks.

Ketua PBNU Bidang Hukum, HAM dan Perundang-Undangan, Robikin Emhas, mengatakan pernyataan Said yang beredar soal Prabowo-Sandi didaur ulang oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Mereka menyebar kembali seakan-akan baru dan sebuah dukungan.

Advertisement

“Padahal isinya tentang peristiwa tanggal 16 Agustus 2018 ketika Pak Prabowo dan Pak Sandi silaturahmi ke PBNU, sebelum menjadi capres dan cawapres,” katanya melalui pesan instan kepada wartawan, Senin (8/4/2019).

Robikin  juga menemukan berita dan video tahun 2014 yang direreproduksi dan dipublikasikan sekarang seakan peristiwa terkini. “Cara yang sangat tidak terpuji dalam upaya meraih dukungan. Jauh dari akhlak yang diajarkan Islam,” jelasnya.

Bagi Robikin, sukses pemilu adalah sukses bangsa Indonesia. Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat berpartisipasi wujudkan pemilu yang bermartabat, berintegritas, dan tak menggunakan hoaks atau ujaran kebencian.

Dia memastikan Ketua PNNU tidak boleh terjun berkampanye. Oleh karena itu, dalam beberapa kesempatan Said Aqil memilih mendoakan suksesnya pemilu untuk Indonesia yang lebih baik.

Dalam kunjungan Prabowo-Sandi ke PBNU pada 16 Agustus 2018 lalu, Said mengatakan  mertua Sandi merupakan warga NU. Sementara Prabowo bersahabat dengan Presiden almarhum Abdurrahman Wahid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement