Advertisement

Debat Pilpres Pamungkas, Bakal Ada Komitmen Damai dan Doa Lintas Agama

Stefanus Arief Setiaji
Senin, 08 April 2019 - 13:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Debat Pilpres Pamungkas, Bakal Ada Komitmen Damai dan Doa Lintas Agama Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (ketiga kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) bersalaman dengan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) usai Debat Pertama Capres & Cawapres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pada pelaksanaan debat Pilpres 2019 kelima atau debat terakhir Sabtu (13/4/2019) nanti, tim pemenangan masing-masing calon presiden dan calon wakil presiden akan menutup dengan mengusung komitmen damai dan demokratis serta doa lintas agama.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan mengatakan bahwa selepas acara debat yang diikuti oleh calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno, para ketua umum partai politik dan pendukung akan bergabung ke atas panggung.

Advertisement

“Nanti akan ada prosesi ketua partai politik pengusung dan pendukung naik ke atas panggung menunjukkan komitmen, mengikuti pemilu yang damai dan demokratis,” ujarnya dikutip dari keterangan remsi KPU, Senin (8/4/2019).

Tim kampanye juga sepakat acara debat ditutup dengan pembacaan doa lintas agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia.

Debat kelima capres-cawapres akan berlangsung pada di Hotel Sultan Jakarta dengan format seperti yang berlangsung di dua debat terakhir.

Jumlah tamu yang diundang mengalami perubahan sesuai alokasi yakni tamu untuk tim paslon 01 Jokowi-Ma’ruf  dan paslon 02 Prabowo-Sandiaga masing-masing 150 undangan, sementara itu tamu dari KPU 200 undangan.

“Dan komite damai berdasarkan hasil rapat juga bersepakat bahwa apabila ada tamu undangan yang bersikap, berlaku, berbicara tidak tertib maka  akan memberi peringatan sampai mengeluarkan [dari ruangan debat],” kata Wahyu.

Wahyu juga menyampaikan nama moderator yang akan memandu jalannya debat kelima yakni presenter TV One Balques Manisang  dan presenter Net TV Tomy Ristanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Program Padat Karya, Pemkab Bantul Sediakan Bantuan Keuangan Khusus Rp32 Miliar

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement