Advertisement

Ma'ruf Amin tentang Massa Kampanye Akbar Prabowo: Menurut Saya Biasa Saja, Tunggu 13 April Nanti

Newswire
Minggu, 07 April 2019 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Ma'ruf Amin tentang Massa Kampanye Akbar Prabowo: Menurut Saya Biasa Saja, Tunggu 13 April Nanti Ma'ruf Amin - Antara/Yulius Satria Wijaya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebutkan massa yang akan hadir di Kampanye Akbar Jokowi-Ma'ruf pada 13 April di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak akan kalah besar dengan massa yang hadir dalam Kampanye Akbar Prabowo-Sandi, Minggu (7/4/2019)

Ma'ruf tak terlalu kaget dengan jumlah massa yang hadir di kampanye Prabowo-Sandi.

Advertisement

"Menurut saya biasa saja. Tunggu nanti, 13 [April] nanti," ujar Ma'ruf saat ditemui di rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/4/2019).

Ma'ruf mengatakan pada Pilpres 2014 massa yang hadir di kampanye Jokowi di SUGBK juga sangat banyak. Bahkan, kata dia, kemungkinan lebih besar dari massa kampanye akbar Prabowo-Sandiaga di GBK.

"Saya kira biasalah begitu. Pak Jokowi juga 2014 bisa mengumpulkan massa yang lebih besar, dan besok [13 April] mudah-mudahan lebih besar," ucap Ma'ruf.

Terlepas dari klaim massa Prabowo, Ma'ruf memberikan apresiasi kepada pihak keamanan yang telah mengawal pelaksanaan kampanye akbar Prabowo-Sandiaga.

"Kami apresiasi pada petugas keamanan karena bisa berjalan dengan lancar. Jadi, keamanan kita bagus, mengawal pelaksanaan kampanye besar di Jakarta," kata Kiai Ma'ruf.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi yang berlangsung Minggu (7/4) pagi diklaim sebagai kampanye dengan massa terbesar di Gelora Bung Karno (GBK) sejak reformasi. Sandiaga Uno bahkan menyebut kampanye itu dihadiri satu juta orang. Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'truf kemudian menyangkalnya dan menyebut kampanye Prabowo di SUGBK hanya dihadiri ratusan ribu orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Bandara YIA Kulonprogo-Stasiun Tugu Jogja, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement