Advertisement

Ini Kisah Sulitnya Teknisi Mengirim Jawaban UNBK di Daerah Pelosok…

Newswire
Minggu, 07 April 2019 - 13:47 WIB
Sunartono
Ini Kisah Sulitnya Teknisi Mengirim Jawaban UNBK di Daerah Pelosok… Foto-foto pengiriman hasil UNBK yang viral. - Ist/Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--UNBK atau Ujian Berbasis Komputer yang diselenggarakan beberapa waktu lalu tersimpan sejumlah  kisah haru di baliknya. Seperti yang terjadi di pelosok desa yang agak sulit dijangkau internet yang viral di media sosial baru-baru ini.

Beberapa waktu lalu hasil ujian ini diumumkan, namun salah satu kejadian di tempat yang tak diketahui namanya ini membutuhkan perjuangan yang lebih.

Advertisement

Penampakan perjuangan tersebut diunggah di akun media sosial Facebook akun Iyank L Nino dan viral. Bagaimana tidak, untuk memproses hasil UNBK ini, sejumlah teknisi, warga setempat dan aparat negara yang ditugaskan untuk mengamankan jalannya UNBK harus melewati hutan dan menempuh jalan yang tak biasa.

Tak hanya itu, mereka juga harus membawa perangkat komputer lengkap hanya untuk membawa hasil UNBK siswa-siswa di pelosok desa melewati akses jalan yang tak biasa.

Terlihat salah satu teknisi merakit komputer di tengah hutan ditemani oleh sejumlah warga dan kepolisian. Dengan alas seadanya, teknisi tersebut berusaha mengakses hasil akhir dari ujian tersebut untuk disampaikan ke sekolah.

Pengiriman hasil UNBK siswa di pelosok negeri ini nyatanya terlihat cukup sulit meski dianggap internet sekarang sudah sangat mudah diakses di mana saja. Unggahan akun bernama Iyank L Nino ini lantas viral dan banyak mendapatkan perhatian dari netizen di Facebook.

Tak sedikit dari mereka yang memuji perjuangan teknisi dan semuanya yang terlibat untuk mengupayakan pendidikan dan suksesnya UNBK.

Seperti pemilik akun Nur Alvy Fadilah Darussalam berkomentar ''Moga kedepannya Sukses trusss teman''

Akun Muhammad Ridwal Ulman pun demikian ''Luar biasa perjuangan lea..patut dicontoh, jarang ada anak muda begini balala semoga dari perjuangan ini sammuane krn sampe viral ada progres dari pemerintah untuk golkan akses jaringan internet ke ulumanda. suksesko sammuane.''

''Luar biasa perjuangan. Semoga bisa jadi perhatian buat pemerintah agar ada perubahan untuk lebih baik kedepannya'' tambah akun Arfah Arief.

Unggahan perjuangan mengantarkan hasil UNBK ke pelosok negeri ini sudah disukai lebih dari 300 orang dan sudah dibagikan ratusan kali di Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, BPBD DIY Siapkan Rangkaian Kegiatan untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement