Advertisement

Rini Klaim Keuntungan BUMN Meningkat Capai Rp200 Triliun Sejak Ia Jadi Menteri di 2014

Newswire
Minggu, 07 April 2019 - 11:57 WIB
Sunartono
Rini Klaim Keuntungan BUMN Meningkat Capai Rp200 Triliun Sejak Ia Jadi Menteri di 2014 Menteri BUMN Rini Soemarno (kiri) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan).(JIBI/Bisnis Indonesia - Endang Muchtar)

Advertisement

Harianjogja.com, SIDOARJO--Menteri BUMN Rini Soemarno menyatakan keuntungan seluruh BUMN secara total per tahun telah lebih dari Rp200 triliun. Jumlah itu diklaimnya meningkat pesat sejak pertama dirinya dilantik memimpin Kementerian BUMN pada tahun 2014.

"Saat pertama saya ditunjuk sebagai Menteri BUMN, keuntungan BUMN Rp143 triliun dan dengan kerja keras berbagai BUMN, sekarang 2018 untungnya di atas Rp200 triliun, jadi terima kasih semua," kata Rini Soemarno saat memberi kata sambutan dalam stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2019).

Advertisement

Menurut Rini, tidak mungkin seluruh BUMN bisa mencapai jumlah keuntungan yang sangat besar tersebut kalau bukan karena kerja keras dari berbagai BUMN.

Selain itu, ujar dia, sinergi BUMN juga dinilai telah betul-betul membantu sehingga bila dahulu ada BUMN yang kinerjanya kurang bagus, maka dengan sinergi BUMN, hal tersebut betul-betul membantu. "Kita semua keluarga besar BUMN, karena itu harus selalu bersatu dan selalu saling menjaga," ujarnya.

Rini juga mengutarakan harapannya agar keuntungan total BUMN ke depannya bisa mencapai lebih dari Rp500 triliun dan hal itu dinilai juga menjadi tanggung jawab dari generasi milenial mendatang.

Kegiatan perayaan HUT BUMN yang berlangsung di Gelora Delta Sidoarjo itu rencananya akan berlangsung hingga siang hari ini, juga dihadiri oleh sejumlah pesohor seperti dipandu oleh komedian Cak Lontong dan band musik pop Armada.

Sebagaimana diwartakan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menggelar rangkaian kegiatan sosial dan program menarik sepanjang Maret - April 2019, dalam rangka menyambut hari ulang tahunnya pada 13 April.

Adapun rangkaian ulang tahun Kementerian BUMN akan terdiri atas peluncuran aplikasi LinkAja, program cash for work (Padat Karya Tunai), BUMN Goes to Campus, dan Jalan Sehat di lima kota.

Rangkaian HUT juga akan diramaikan oleh ajang Islamic Nextgen, Promo Retail dan Online, satu juta Paket Pangan Murah, paket murah biosolar bagi nelayan, serta program #senindiongkosin bagi warga Bekasi.

Selain itu BUMN juga akan membuka kelas kreatif yang akan diikuti enam ribu peserta dan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10.000 peserta, serta membuka 11.000 lowongan kerja dimana 1.000 diantaranya diperuntukkan bagi penyandang disabilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement