Advertisement

Versi KSPI, 70% Buruh Pilih Prabowo-Sandi

Feni Freycinetia Fitriani
Kamis, 04 April 2019 - 23:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Versi KSPI, 70% Buruh Pilih Prabowo-Sandi Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan orasi politik saat kampanye akbar di Padang, Sumatra Barat, Selasa (2/4/2019). - ANTARA/Iggoy el Fitra

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) telah melakukan survei di 140 kota industri terkait Pilpres 2019. Menurut Presiden KSPI, Said Iqbal  hasilnya menunjukkan bahwa 70 persen memilih Prabowo-Sandi. 

"Hasilnya 70 persen memilih Prabowo-Sandi," ujar Iqbal, Kamis (4/4/2019).

Advertisement

Terkait kampanye akbar Prabowo Subianto yang akan digelar Minggu (7/4/2019), Iqbal mengatakan bahwa kaum buruh yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya akan hadir di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Saya mewakili kawan-kawan buruh dari kawasan bisnis dan industri, seperti di Pulo Gadung, Cakung, Cilincing, hingga Daan Mogot. Total massa yang bergerak ke GBK kira-kira 50.000 orang," kata Iqbal.

Menurut Iqbal, jumlah buruh yang akan menyaksikan langsung orasi politik Prabowo diperkirakan lebih banyak lagi. Pasalnya, banyak rombongan pekerja yang datang sendiri-sendiri ke kawasan GBK.

Iqbal menuturkan KSPI sudah mengeluarkan seruan terbuka agar para buruh datang berbondong-bondong pada Minggu nanti.

Selain itu, pihaknya juga telah melaksanakan survei di 140 kota industri terkait Pilpres 2019.

"Hasilnya 70 persen memilih Prabowo-Sandi. GBK akan menjadi magnitud terbesar. Buruh dari Bogor, Tangerang, dan Bekasi ingin jadi bagian penting. Insyaallah tanda-tandanya akan menang," imbuh Iqbal.

Penanggung Jawab Acara Kampanye Akbar Prabowo di GBK Prasetio Hadi menuturkan cukup percaya diri acara tersebut bakal sukses dilakukan.

"Enam bulan masa kampanye di mana-dimana, rakyat meminta perubahan. Bahkan, lembaga survei mengatakan Prabowo-Sandi sudah mengungguli petahana," ucapnya.

Sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum, kampanye akbar Calon Presiden Nomor Urut 01 Prabowo Subianto di Ibu Kota akan berbeda dengan kota-kota lainnya.

Pasalnya, kegiatan akan dilaksanakan pada pagi hari, yakni dengan melaksanakan salat subuh berjamaah terlebih dahulu di kawasan GBK Senayan.

Orasi politik yang disampaikan oleh Prabowo dan Pimpinan Partai Politik Koalisi akan dilaksanakan pada Minggu pagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement