Advertisement

Penetapan Lokasi Tol Bawen-Selesai, Proyek Segera Dilelang

Alif Nazzala Rizqi
Sabtu, 30 Maret 2019 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Penetapan Lokasi Tol Bawen-Selesai, Proyek Segera Dilelang Mobil melintasi ruas jalan tol Bawen-Salatiga di Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (3/7). - Antara/Aditya Pradana Putra

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menyatakan penetapan lokasi Tol Jogja-Bawen telah rampung sehingga lelang Investasi segera dilakukan.

"Penetapan lokasi sudah. Sehingga pada  tahun 2019 ini nanti lelang investasi. Setelah oke, baru pembebasan lahannya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sri Puryono, Jumat (29/3/2019).

Advertisement

Sri Puryono menuturkan tahapan lelang investasi itu bisa dimulai dalam waktu dekat. Dia memperkirakan antara dua dantiga bulan dari sekarang. 

"Target kami segera. Syukur-syukur 2020 sudah mulai terwujud. Karena target kami segera mengurai kemacetan itu," tambahnya.

Sri Puryono mengatakan sebelum masa penetapan lokasi kabupaten dan kota di Jateng yang dilalui infrastruktur ini telah menyepakati terkait trase dan lain sebagainya.

Kabupaten dan kota tersebut meliputi Kabupaten Semarang, Temanggung, Magelang, dan Kota Magelang.

Kendati demikian, Sri mengatakan untuk beralih ke tahapan lelang investasi, masih harus menunggu pembahasan dan persetujuan dari Pemda DIY.

 "Semua sudah kami rapatkan. Tapi Ngarsa Dalem (Sri Sultan HB X) secara terbuka sudah menyampaikan pada prinsipnya DIY tidak ada masalah," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement