Advertisement

JK Pastikan Pemerintahan Tetap Jalan meski Beberapa Menteri Jadi Jurkam

Newswire
Selasa, 26 Maret 2019 - 19:52 WIB
Sunartono
JK Pastikan Pemerintahan Tetap Jalan meski Beberapa Menteri Jadi Jurkam Jusuf Kalla. - Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kinerja pemerintahan akan terus berjalan kendati terdapat beberapa menteri Kabinet Kerja yang menjadi juru kampanye.

"Ya tetap jalanlah. Menteri-menteri juga setiap hari saya telepon," kata JK ditemui di Kantor Wapres, Jakarta pada Selasa (26/3/2019).

Advertisement

Dia menjelaskan sebelumnya saat kunjungan kerja Presiden atau Wakil Presiden ke daerah, menteri terkait yang ikut berkunjung justru lebih banyak. Menurut JK, menteri-menteri yang ikut dalam kampanye terbuka saat ini juga berasal dari partai politik.

Selain itu, Kalla menjelaskan dirinya menerima tugas-tugas dari Presiden Joko Widodo ketika Jokowi sedang melakukan kampanye terbuka. "Tapi kewenangan tentu di Indonesia ini tidak bisa dialihkan kalau seperti itu. Jadi, tugas-tugas di Jakarta, ibu kota ini harus saya jalani, termasuk juga rapat-rapat, banyak hal yang saya tangani selama beliau aktif berkampanye," ujar Kalla.

Sebelumnya terdapat sejumlah menteri yang turut sebagai juru kampanye nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 yaitu Pramono Anung, Puan Maharani, Hanif Dhakiri dan Siti Nurbaya. Pada 17 April 2019 Indonesia akan menyelenggarakan Pemilu yang terdiri dari Pilpres dan Pileg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement