Advertisement

Fadli Zon Yakin Prabowo-Sandi Menang Jika Tak Ada Kecurangan

Newswire
Selasa, 26 Maret 2019 - 19:27 WIB
Sunartono
Fadli Zon Yakin Prabowo-Sandi Menang Jika Tak Ada Kecurangan Fadli Zon. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Pemenangan Nasional (BPN) mengklaim elektabilitas Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno sudah meningkat dan mengungguli pasangan Jokowi - Ma'ruf di Pemilu 2019.

Anggota Dewan Pengarah BPN, Fadli Zon yakin pasangan Prabowo - Sandiaga akan menang jika tak ada kecurangan. "Bukan hanya meningkat [elektabilitas] tapi optimis menang. Menurut saya kita sudah menang, tinggal menjaga ini dari kecurangan saja," kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2019).

Advertisement

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menerangkan, indikator kemenangan bagi Prabowo - Sandiaga dapat terlihat dari elektabilitas Jokowi - Maruf yang merosot di bawah 50%.

"Yang mendasari Pak Prabowo menang itu sederhana saja, kalau ada survei petahana itu di bawah 50 persen artinya petahana itu udah pasti kalah, itu game over, itu selesai," kata Fadli Zon.

Pernyataan Fadli mengacu pada hasil survei Litbang Kompas yang menunjukan elektabilitas Jokowi - Maruf sebesar 49,2 persen dan Prabowo - Sandi 37,4 persen.

"Itu saya kira sangat scientific diseluruh dunia juga begitu, kalau ada petahana dibawah 50 persen artinya petahana itu sudah pasti kalah, itu sudah pasti. Jadi jangan kaget nanti 17 April kita akan punya presiden baru," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City Bakal Bergabung dengan Ratusan Orang untuk Aksi Hari Buruh

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement