Prabowo Rencanakan Bertemu Puluhan Tokoh di NTB

Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). - Suara.com/Yosea Arga
24 Maret 2019 18:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, LOMBOK BARAT--Calon presiden Prabowo Subianto direncanakan menggelar silaturahim dengan sekitar 50 orang tokoh, termasuk jajaran pimpinan Partai Gerindra Nusa Tenggara Barat di kediaman Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra, H Bambang Kristiono di kawasan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

"Jadi sebelum rapat kampanye terbuka di lapangan Sekarbela, Kota Mataram. Pak Prabowo dan rombongan, insyaaAllah akan bersilaturahim dan makan siang bersama dulu dengan puluhan tokoh NTB di rumah saya," kata H Bambang Kristiono (HBK) di Lombok Barat, Minggu (24/3/2019).

Ia menyatakan, kunjungan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto ke Pulau Lombok pada hari Selasa (26/3/2019) nanti dipastikan akan semakin memperkuat dukungan masyarakat NTB untuk kemenangan pasangan 02 Prabowo-Sandi di Pilpres tanggal 17 April 2019.

HBK, sapaan akrab H Bambang Kristiono yang juga adalah Caleg DPR RI dari Partai Gerindra Dapil NTB 2 Pulau Lombok ini menjelaskan, Prabowo dan rombongan BPN Prabowo-Sandi akan tiba di Bandara Lombok International Airport (LIA) menggunakan pesawat pribadi, Selasa siang (26/3) langsung dari Denpasar sekitar pukul 13.02 WITA.

Selanjutnya capres 02 Prabowo dan rombongan dengan pengawalan langsung menuju ke kediaman HBK di daerah Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.

"Mampir di kediaman saya, Pak Prabowo akan istirahat sejenak, makan siang bersama dan bersilaturahim dengan tokoh-tokoh penting di NTB. Ini tentu akan sangat memperkuat kemenangan 02 di NTB," tuturnya.

Ia menambahkan, setelah pertemuan dengan para tokoh dan pimpinan Partai Gerindra se NTB, sekitar pukul 15.45 (usai shlat ashar), Prabowo dan rombongan berangkat menuju tempat kampanye terbuka di lapangan Sekarbela, Kota Mataram bersama puluhan ribu pendukung 02.

Prabowo bersama HBK dan seluruh elemen atau sumber daya yang dimiliki Partai Gerindra NTB, termasuk sejumlah kekuatan relawan Prabowo-Sandi, dan masyarakat NTB pendukung 02, akan semakin memantapkan arah perjuangan dan kemenangan pasangan 02.

Seperti diketahui kunjungan Prabowo juga sudah dipastikan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra NTB yang saat ini terus merapatkan barisan untuk menyambut dan mensukseskan kehadiran Prabowo di NTB.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat menyatakan, jajarannya sangat siap menerima dan mensukseskan kedatangan Capres Prabowo ke Pulau Lombok. Ia mengatakan, bahwa lapangan Sekarbela, selain memiliki daya tampung massanya yang besar, juga bisa diakses dari empat penjuru dengan jumlah penduduk yang sangat besar di sekitar lapangan.

Ia menegaskan, Kota Mataram dipilih sebagai lokasi kampanye Rapat Umum Capres Prabowo karena Kota Mataram dikenal sebagai simbol kota multi etnik yang menggambarkan keberagaman penduduknya dari strata sosial. Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf dan pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Sumber : Antara