Metro TV Jadi Penyelenggara Debat Pilpres, BPN Prabowo – Sandi Protes KPU

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said. - Suara.com/Ria Rizki
23 Maret 2019 04:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno telah melayangkan surat kepada KPU, terkait sikap keberatannya kalau Metro TV menjadi penyelenggara Debat Pilpres 2019.

Metro TV dianggap BPN tidak netral dalam memberitakan informasi seputar Pilpres 2019. Metro TV sendiri diusulkan menjadi stasiun televisi penyelenggara debat keempat Pilpres 2019.

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo – Sandiaga, Sudirman Said menjelaskan sudah mengirimkan surat itu. Sudirman berharap KPU merespons surat yang dikirimkan BPN tersebut.

"Kami sudah kirim surat dan mudah-mudahan KPU segera bersikap menanggapi, tapi secara resmi kami sudah menyampaikan surat itu," kata Sudirman di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Sudirman mengungkapkan, keberatan itu berdasarkan Metro TV selama ini dianggap berat sebelah dalam memberitakan soal capres - cawapres.N Bahkan, hal itu sudah dibuktikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memberikan teguran kepada Metro TV karena hal yang sama.

"Kami tidak ingin mentolerir media yang sebetulnya. Harusnya menjadi penjaga suara masyarakat, tapi malah kok jadi partisan sekali," ujarnya.

"Jadi itulah sikap kita, tapi itu sikap yang sehat saya kira untuk memberi proses pembelajaran bagi semuanya.

Sumber : Suara.com