Advertisement

Metro TV Jadi Penyelenggara Debat Pilpres, BPN Prabowo – Sandi Protes KPU

Newswire
Sabtu, 23 Maret 2019 - 04:17 WIB
Sunartono
Metro TV Jadi Penyelenggara Debat Pilpres, BPN Prabowo – Sandi Protes KPU Mantan Menteri ESDM Sudirman Said. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto – Sandiaga Uno telah melayangkan surat kepada KPU, terkait sikap keberatannya kalau Metro TV menjadi penyelenggara Debat Pilpres 2019.

Metro TV dianggap BPN tidak netral dalam memberitakan informasi seputar Pilpres 2019. Metro TV sendiri diusulkan menjadi stasiun televisi penyelenggara debat keempat Pilpres 2019.

Advertisement

Direktur Materi dan Debat BPN Prabowo – Sandiaga, Sudirman Said menjelaskan sudah mengirimkan surat itu. Sudirman berharap KPU merespons surat yang dikirimkan BPN tersebut.

"Kami sudah kirim surat dan mudah-mudahan KPU segera bersikap menanggapi, tapi secara resmi kami sudah menyampaikan surat itu," kata Sudirman di Prabowo – Sandiaga Media Center, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Sudirman mengungkapkan, keberatan itu berdasarkan Metro TV selama ini dianggap berat sebelah dalam memberitakan soal capres - cawapres.N Bahkan, hal itu sudah dibuktikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang memberikan teguran kepada Metro TV karena hal yang sama.

"Kami tidak ingin mentolerir media yang sebetulnya. Harusnya menjadi penjaga suara masyarakat, tapi malah kok jadi partisan sekali," ujarnya.

"Jadi itulah sikap kita, tapi itu sikap yang sehat saya kira untuk memberi proses pembelajaran bagi semuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 20 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 04:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement