Advertisement

Empat Penumpang Speed Boat Tewas karena Tabrak Pohon

Newswire
Senin, 18 Maret 2019 - 15:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Empat Penumpang Speed Boat Tewas karena Tabrak Pohon Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUASIN--Sebuah kecelakaan yang merenggut korban jiwa terjadi di perairan Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (18/3/2019) sekitar pukul 11.00 WIB. Sebanyak empat orang dinyatakan meninggal dunia, tiga hilang dan masih dicari dalam kecelakaan tunggal kapal cepat (speed boat) Awet Muda di wilayah perairan tersebut. 

Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sumsel AKBP Munaspin yang dihubungi Antara mengatakan kecelakaan tepatnya terjadi perairan Sungai Musi di jalur 10 Desa Upang Kabupaten Banyuasin.

Advertisement

Korban dari kecelakaan itu terdiri atas 20 orang, yakni empat orang dinyatakan meninggal dunia yang semuanya berjenis kelamin laki-laki, tiga orang masih hilang dan sisanya 13 orang dinyatakan selamat.

Kapal cepat berkuatan mesin 200 PK diketahui berangkat dari Karang Agung, Musi Banyuasin menuju ke Palembang dengan dikemudikan Muhammad alias Mamat (meninggal dunia), dan keneknya Kopdar (meninggal dunia).

Kemudian kapal ini menabrak pohon pedado di pinggiran sungai kawasan Upang (Kabupaten Banyuasin menuju Palembang) sehingga kondisi kapal cepat tersebut saat diketemukan sudah hancur.

"Saat ini tim dari Polairud dan Basarnas sedang mengevakuasi korban, sembari juga mencari korban yang hilang," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement