TKN Minta Pemeriksaan Romi Berjalan Baik dan Transparan

Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy
15 Maret 2019 17:22 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Maruf Amin prihatin dengan penangkapan Romahurmuziy oleh KPK, Jumat (15/3/2019). TKN menegaskan bahwa penangkapan tersebut tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019. 

Direktur Konten TKN Jokowi-Maruf Amin, Fiki Satari menjelaskan pihaknya terkejut Romahurmuziy ditangkap KPK. TKN berjanji tidak akan intervensi kasus korupsi Romahurmuziy.

"Penangkapan ini tidak terkait dengan Pilpres. Kami sadar bahwa KPK harus konsisten penegakan hukum harus dilakukan," kata Fiki Satari di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

TKN mendorong pemeriksaan Romahurmuziy dilakukan dengan transparan. "Kami mendorong proses yang berjalan kepada saudara Romahurmuziy baik dan transparan," kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK sudah memastikan jika Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi. Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan akan giat KPK di Jawa Timur. Namun sampai saat ini KPK masih memeriksa Romahurmuziy di Polda Jawa Timur.

Agus menyebut akan menentukan status pihak yang ditangkap dalam waktu 1x 24 jam sesuai KUHAP. KPK meminjam ruangan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk memeriksa Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Sumber : suara.com