Advertisement

TKN Minta Pemeriksaan Romi Berjalan Baik dan Transparan

Newswire
Jum'at, 15 Maret 2019 - 17:22 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
TKN Minta Pemeriksaan Romi Berjalan Baik dan Transparan Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim Kampanye Nasional atau TKN Jokowi-Maruf Amin prihatin dengan penangkapan Romahurmuziy oleh KPK, Jumat (15/3/2019). TKN menegaskan bahwa penangkapan tersebut tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019. 

Direktur Konten TKN Jokowi-Maruf Amin, Fiki Satari menjelaskan pihaknya terkejut Romahurmuziy ditangkap KPK. TKN berjanji tidak akan intervensi kasus korupsi Romahurmuziy.

Advertisement

"Penangkapan ini tidak terkait dengan Pilpres. Kami sadar bahwa KPK harus konsisten penegakan hukum harus dilakukan," kata Fiki Satari di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

TKN mendorong pemeriksaan Romahurmuziy dilakukan dengan transparan. "Kami mendorong proses yang berjalan kepada saudara Romahurmuziy baik dan transparan," kata dia.

Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK sudah memastikan jika Ketua Umum PPP Romahurmuziy ditangkap KPK di Surabaya, Jawa Timur, Jumat pagi. Ketua KPK Agus Raharjo mengatakan akan giat KPK di Jawa Timur. Namun sampai saat ini KPK masih memeriksa Romahurmuziy di Polda Jawa Timur.

Agus menyebut akan menentukan status pihak yang ditangkap dalam waktu 1x 24 jam sesuai KUHAP. KPK meminjam ruangan Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Jawa Timur untuk memeriksa Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement