Advertisement

Tiang Listrik yang Timpa KRL di Bogor Bukan Milik PLN

Fajar Sidik
Minggu, 10 Maret 2019 - 19:24 WIB
Budi Cahyana
Tiang Listrik yang Timpa KRL di Bogor Bukan Milik PLN KRL anjlok di Kebon Pedes Kota Bogor Minggu (10/3/2019). - JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Solopos.com, JAKARTA -- KRL anjlok dan tiga gerbong terguling di wilayah Kebon Pedes, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019) pagi karena tertimpa tiang listrik saluran atas. Ting tersebut roboh mengenai gerbong kereta relasi Jatinegara-Bogor yang melintas sekitar pukul 10.15 WIB. 

PLN menegaskan tiang listrik commuter line yang roboh bukan merupakan aset PLN. Sampai saat ini tidak ada pemadaman listrik di wilayah Bogor. PLN langsung menerjunkan tim teknis terdekat untuk memberikan bantuan dan memverifikasi tiang tersebut. Dari data yang dihimpun PLN di lapangan, diketahui bahwa tiang tersebut bukan milik PLN melainkan milik pelanggan PT KAI GL Bogor yang merupakan pelanggan Tarif/Daya : T/3465 kVA.

Advertisement

"Kami ikut prihatin atas peristiwa terseretnya tiang listrik commuter yang mengakibatkan tiang listrik roboh dan menimpa commuter line, kami harap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kami informasikan bahwa tiang tersebut bukan milik PLN melainkan instalasi pelanggan yakni PT KAI GL Bogor" Ungkap Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dia menjelaskan KAI merupakan pelanggan PLN Tegangan Menengah (TM) di mana PLN hanya menyuplai listrik dari gardu PLN ke gardu KAI. Selebihnya adalah instalasi listrik yang digunakan untuk mengoperasikan commuter line dan bangunan menjadi milik pelanggan--dalam hal ini PT KAI.

"Kami informasikan bahwa tiang listrik yang roboh tersebut tidak ada kaitannya dengan tiang listrik yg menyuplai masyarakat sehingga dipastikan tidak ada pemadaman."

PLN akan terus memantau dan membantu untuk hal-hal yang dibutuhkan guna mempercepat pemulihan listrik KRL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement