Advertisement

Mikrofon Rusak dalam Demo di Depan KPU, Amien Rais: Ada Sabotase Ini

Aziz Rahardyan
Jum'at, 01 Maret 2019 - 18:03 WIB
Budi Cahyana
Mikrofon Rusak dalam Demo di Depan KPU, Amien Rais: Ada Sabotase Ini Aksi massa FUI di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Jumat (1/3/2019) - Bisnis - Aziz Rahardyan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA— Politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) mengikuti aksi Apel Siaga Umat untuk Pemilu yang diselenggarakan Forum Umat Islam (FUI) di depan Kantor KPU, Jumat (1/3/2019). 

Amien Rais mengenakan topi dan baju kotak-kotak berwarna biru. Dia naik ke mobil komando untuk berorasi dan memimpin doa. Ketika mulai berbicara di depan mikrofon, suara Amien terus diganggu dengan bunyi dengungan nyaring dari pelantang suara.

Advertisement

Amien pun terlihat kerepotan dengan mencoba berganti posisi, dan membetulkan kabel-kabel mikrofon agar dengungan tersebut tak lagi berbunyi.

"Ada sabotase ini," ucap pria kelahiran Surakarta, Jawa Tengah, 26 April 1944 ini spontan.

Dengungan tersebut berakhir ketika Amien telah berpindah ke sisi lain dari mobil komando. Amien pun memulai orasi dan doanya untuk KPU agar menyelenggarakan Pemilu dengan bersih, jujur, adil, dan tanpa kecurangan.

"Kalau teman-teman KPU, Bawaslu pusat, daerah kerja jujur, tidak curang, kita doakan mendapat barokah, rahmat, dan hidayah dari Allah," ucapnya.

"Kalau curang dan terbukti, tentu kami akan buat perhitungan, dan laknat Allah akan menimpa mereka. Laknat Allah dunia-akhirat," tambahnya diiringi sorakan dari massa aksi.

Massa aksi masih memenuhi Jl. Imam Bonjol dengan atribut bertuliskan Tolak Kecurangan Pemilu di depan Kantor KPU yang telah dikelilingi oleh kawat besi (barrier) dari pihak keamanan.

Selain Amien, turut hadur beberapa tokoh PA 212 lain, di antaranya Novel Bamu'min, eks Ketum PA 212 Idrus Sambo, Sekretaris PA 212 Bernard Abdul Jabbar, Eggy Sudjana, Sekjen FUI Al Khaththath, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cegah Kecurangan Pengisian BBM, Polres Kulonprogo Cek SPBU

Kulonprogo
| Jum'at, 29 Maret 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement