Advertisement

Memprihatinkan, Begini Kondisi Ruang Tahanan yang Dihuni Ahmad Dhani

Newswire
Sabtu, 16 Februari 2019 - 16:57 WIB
Nina Atmasari
 Memprihatinkan, Begini Kondisi Ruang Tahanan yang Dihuni Ahmad Dhani Musisi Ahmad Dhani sampai di Pengadilan Negeri (PN) SUrabaya) - Suara.com

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno menjenguk musisi Ahmad Dhani di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medaeng, Surabaya, Jawa Timur, Sbatu (16/2/2019).

Ia mengaku prihatin melihat kondisi caleg Partai Gerindra Ahmad Dhani sebab, ruangan penjara itu sudah melebihi kapasitas atau over capasity.

Advertisement

"Yang perlu kita soroti adalah over capacity. Ibarat kapal, kapal yang hanya bisa mengirim 100 penumpang sekarang di isi lebih dari 500 penumpang," kata Sandiagaseusai menjenguk Dhani di Rutan Medaeng, Sabtu (16/2/2019).

Menurutnya, saking penuhnya rutan itu, para tahanan harus tidur berdesak-desakan.

"Berarti ini akan mengakibatkan kapal ini kecelakaan, karam mungkin berakibat banyak sekali masyarakat yang akan kehilangan sanak saudaranya karena keadaan di dalam lapas sendiri sangat memprihatinkan," kata dia.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional, Priyo Budi Santoso mengaku sangat terkejut melihat kondisi Rutan yang over kapasitas. Menurutnya, apa yang dia lihat sudah tidak manusiawi.

"Ini sudah enggak masuk akal, sudah hampir 3000 berkelimpangan seperti ikan sarden. Enggak pake baju ote-ote [tanpa busana] gitu," tegasnya.

Untuk itu, sebagai mantan pimpinan DPR RI yang membawahi masalah hukum dan HAM, Priyo Budi Santoso akan mencarikan formulasi untuk mengatasi kondisi rumah tahanan.

"Saya tetep akan meminta melalui jalur-jalur yang ada agar over capacity daripada tahanan dan lapas ini segera dicari solusi. Karena kita punya dana untuk itu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Serangan Wereng Meluas, DPP Kulonprogo Basmi dengan Pestisida

Kulonprogo
| Selasa, 23 April 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement