Advertisement

Tanpa BTP, PDIP Diklaim Sudah Unggul

Ujang Hasanudin
Selasa, 12 Februari 2019 - 08:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tanpa BTP, PDIP Diklaim Sudah Unggul Idham Samawi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Kaderisasi dan Ideologi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), HM Idham Samawi menyatakan DPP belum memutuskan apakah akan melibatkan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dalam kampanye atau tidak.

Pihaknya masih mempertimbangkan mengingat posisi Ahok yang masih menimbulkan pro dan kontra, ada yang suka dan ada juga yang tidak suka terhadap sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Advertisement

"Tunggu pekan depan, hari Rabu DPP akan rapat membahas itu," kata Idham disela-sela kunjungan kerja dan peresmian LPJU di Jalan Srandakan, Bantul, Senin (11/2/2019).

Namun demikian, Idham menyatakan PDIP menerima BTP sebagai anggota bukan semata-mata untuk menaikkan elektabilitas partai dan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun lebih pada visi misi dan ideologi partai.

Menurut dia siapapun warga Indonesia yang merasa memiliki visi misi yang sama, termasuk BTP yang ingin membangun bangsa melalui PDIP akan diterima dengan tangan terbuka, dengan syarat komitmen terhadap NKRI dan mengamalkan Panasila.

"PDIP nerima Ahok [BTP] bukan semata-mata untuk menaikan elektebilitas. Hari ini mohon maaf ya dengan segala hormat tanpa Pak Ahok [BTP] kami sudah diatas 26 persen. Semua survei ya. Mudah mudahan dengan pak Ahok [BTP] bergabung elektabilitas meningkat," ujar Idham Samawi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jumlah TPS Pilkada Bantul 2024 Diperkirakan Menyusut Dibanding Pemilu, Ini Alasannya

Bantul
| Kamis, 18 April 2024, 08:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement