Advertisement

Terjebak Jembatan Putus, Ibu Ini Melahirkan Bayinya di Mobil Wakil Bupati

Newswire
Senin, 04 Februari 2019 - 07:17 WIB
Sunartono
Terjebak Jembatan Putus, Ibu Ini Melahirkan Bayinya di Mobil Wakil Bupati Ilustrasi melahirkan. - Huffington Post

Advertisement

Harianjogja.com, LIMA PULUH KOTA--Seorang perempuan bernama Susi, 24, yang sedang mengandung sembilan bulan terpaksa melahirkan anak pertamanya di atas mobil milik Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan. Peristiwa ini terjadi ketika sang ibu terjebak di Jembatan Nenan di Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisa, Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, yang rusak akibat diterjang luapan air sungai pada Minggu (3/2/2019)

Terkait peristiwa jembatan putus itu, Ferizal Ridwan mengaku persalinan secara darurat tersebut terjadi saat dirinya sedang meninjau lokasi yang diterjang banjir.

Advertisement

"Benar, tadi ketika kami melakukan peninjauan ke lokasi jembatan putus, ada seorang warga perempuan sedang hamil tua, terjebak di dekat jembatan," katanya, Minggu (3/2/2019)

Ia mengatakan, rencananya Susi hendak dibawa oleh suaminya, Idola Ananda Putra, 29, ke Puskesmas Maek yang berjarak sembilan kilometer dari jembatan.

Namun, sesampai di jembatan Nenan yang melintasi Batang Nenan, mereka malah terjebak karena tidak dapat melintas. Arus Batang Nenan yang meluap dengan deras akibat hujan sejak Sabtu (2/2/2019) malam meluluhlantakkan sendimen dan rangka jembatan.

"Akibatnya, sekitar 940 orang warga Jorong Nenan terisolasi. Termasuk Ibu Susi, seorang wanita hamil asal Nenan ini," ucapnya.

Dari Nenan, Susi dibawa sang suami bersama warga menggunakan mobil 4x4 hingga ke jembatan. Karena kondisinya yang sudah hendak melahirkan. Sesampai di jembatan, tim BPBD yang datang bersama rombongan wakil bupati langsung mengevakuasi Susi.

Kemudian digendong istrinya ke atas mobil dinas Wakil Bupati, mengingat medan jalan menuju Puskesmas Maek yang kurang mulus. Bersama ajudan dan seorang Bidan Desa, Susi akhirnya dilarikan ke pusat Nagari Maek. Namun, belum sampai di Puskesmas, sang ibu mengalami pecah ketuban dan terpaksa melakukan proses persalinan di jalan. "Tapi, alhamdulillah, bayi dan ibunya selamat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement