Pencuri Ini Hanya Dapatkan Sekaleng Pylox Setelah Susah Payah Bobol Jendela Toko

Ilustrasi pencurian. (Solopos/Whisnu Paksa)
31 Januari 2019 21:17 WIB Ginanjar Saputra News Share :

Harianjogja.com, UNGARAN--Seorang pria membobol satu toko bahan bangunan di Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (21/1/2019) malam. Pencuri yang sudah dengan susah payah membobol jendela demi masuk ke toko itu ternyata tak mendapatkan hasil yang diinginkan. Dalam rekaman CCTV yang beredar ia hanya mendapatkan sekaleng cat semprot atau lazim disebut pylox.

Tingkah konyol pria itu kini viral di media sosial setelah rekaman CCTV di toko yang dimaksud menyebar luas di media sosial, salah satunya di akun Instagram @infokejadiansemarang. Berdasarkan informasi yang dibeberkan di akun Instagram tersebut, aksi percobaan pencurian itu terjadi Selasa (29/1/2019) sekitar pukul 19.50 WIB.

"Kejadian kemarin 29.01.19 pukul 19.50," ungkap pengelola akun Instagram tersebut.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak seorang pria dengan mudah masuk ke toko dari jendela. Setelah berhasil masuk, ia kebingungan karena tak ada barang berharga yang bisa dicuri, melainkan hanya terdapat sekaleng cat semprot.

Diduga merasa kesal, pria yang belum diketahui identitasnya namun sosoknya sudah viral itu kemudian menuliskan kata umpatan di dinding toko menggunakan cat semprot. Belum berhenti sampai di situ, tingkah konyol pencuri di Semarang itu masih berlanut kala ia kesulitan untuk keluar dari toko karena semua pintu terkunci rapat.

Tak pelak video viral berisi tingkah kocak maling itu membuat warganet yang menontonnya terpingkal-pingkal. "Kenapa bodohnya sangat natural," tulis pengguna akun Instagram @sandiharimas.

"Maling kok ngelawak. Saking pekok e hahaha," imbuh pengguna akun Instagram @leebaskhara.

Belum diketahui apakah pria tersebut berhasil diamankan atau belum. Namun demikian, video viral itu dijadikan pelajaran oleh warganet untuk selalu waspada terhadap aksi kriminal.

Sumber : Solopos.com