Liliyana Natsir Berharap Tradisi Emas Dipertahankan

Liliyana Nastir saat bertemu Presiden Jokowi. - Ist/Okezone.
29 Januari 2019 14:37 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulutangkis Liliyana Natsir yang memutuskan untuk gantung raket berharap tradisi perolehan medali emas bisa terus dipertahankan. Hal itu disampaikan saat bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Selasa (29/1/2009).

Liliyana Natsir juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), karena telah menerimanya di Istana Negara usai menyatakan diri gantung raket sebagai pebulu tangkis.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Butet itu juga mengapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Liliyana berharap para atlet bulu tangkis lainnya bisa berprestasi dan mengharumkan nama bangsa, seperti yang sudah ia lakukan selama ini.

"Semoga prestasi-prestasi saya bisa memotivasi adik-adik yang lain untuk lebih berprestasi lagi, agar dapat membawa nama bangsa dan negara Indonesia di kancah internasional," kata Liliyana di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Liliyana pun berharap tradisi emas yang selalu diraih di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada ajang olahraga multievent dunia, yakni, Olimpiade, dapat terus berlanjut. Ia meminta agar pada Olimpiade mendatang, yang mana akan berlangsung di tahun 2020 bisa tetap dipertahankan.

"Semoga tradisi medali emas tetep diteruskan," imbuh mantan rekan setim Tontowi Ahmad itu.