Tim Jokowi - Ma'ruf Targetkan Kemenangan 71% di Jawa Timur

Pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Sigid Kurniawan
28 Januari 2019 11:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BANYUWANGI- Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menargetkan kemenangan sebesar 71% untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Pihaknya terus menggelar Safari Politik VI guna mengonsolidasikan kekuatan di Jatim, khususnya di wilayah Tapal Kuda yang meliputi Pasuruan, Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.

"Ini menjadi komitmen dari seluruh tim kampanye yang didukung sembilan parpol bersama relawan. Kami mentargetkan paling tidak [kemenangan] 71 persen," ujar Hasto, Senin (28/1/2019).

Saat menyusuri wilayah Tapal Kuda, ratusan habaib mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma'ruf. Hal ini pun menambah optimisme Tim Kampanye Nasional (TKN) bagi kemenangan petahana.

"Ini melihat dari perkembangan yang ada, dukungan yang semakin positif, justru terjadi arus balik," ucapnta.

Ia menambahkan, dukungan habaib kepada paslon 01 di Jatim menunjukkan bahwa klaim kubu Prabowo-Sandi tentang banyaknya dukungan dari keturunan Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wassalam kepada 02 tidak sepenuhnya benar. Hal itu sudah dibuktikan di Jatim.

"Ternyata sebagaimana terjadi pada 2014, pemimpin yang banyak difitnah, dan Pak Jokowi tetap tersenyum, tetap melayani, bersama KH Maruf Amin, dan mendapatkan dukungan dari rakyat, karena berpolitik itu dengan hati nurani, dengan niat baik itu yang kami lakukan," katanya.

Saat melakukan Safari Politik VI menyusuri wilayah Tapal Kuda, Hasto ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Tim Kampanye Nasional (TKN) KH Ma'ruf Amin yakni Habib Sholeh Al Muhdar. Selain melakukan konsolidasi dengan PDIP, rombongan juga mengunjungi pesantren-pesantren, dan melakukan ziarah kubur.

Sumber : Okezone.com