Panitia Klaim Harlah Muslimat NU Ke-73 Tak Bernuansa Politis

Logo Nahdlatul Ulama (NU)
26 Januari 2019 22:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Muslimat Nahdlatul Ulama akan menggelar Harlah yang ke-73 tahun di Gelora Bung Karno mulai Minggu (26/1/2019) dini hari. Panitia Harlah NU menegaskan acara itu tak akan bernuansa politis.

Ketua Panitia Harlah Ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Yeni Wahid menegaskan, acara ini tidak bernuansa politik. Ia menekankan acara tersebut adalah murni dari NU dan tidak akan disusupi agenda kampanye salah satu pasangan calon.

"Ini acara murni. Acara ormas, acara doa bersama jadi tidak ada resmi tidak ada atribut kampanye enggak ada sama sekali. Murni ini acara ormas," ujar Yeni di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/1/2019).

Yeni menyatakan, acara ini bertujuan akan menguatkan bangsa. Untuk masyarakat khususnya warga NU bisa menjaga toleransi, walaupun berbeda pilihan di tahun politik ini.

"Pergaulan lebih baik antar masyarakat, pada saat ini tantangan perpecahan yang terjadi suhu politik yang memanas kita ingin berkontribusi kepada bangsa dengan cara memanjatkan doa agar suasana kembali sejuk. Agar kita semua mengingat sebagai warga negara bangsa kita," papar Yeni.

Selain itu, acara Harlah Ke-73 Muslimat NU nantinya juga akan berdoa bersama agar bangsa Indonesia selalu diberikan keselamatan, keberkahan, dan kesejahteraan.

"Jadi salah satu tujuan acara ini bermunajat kepada allah agar bangsa kita selalu diberikan keselamatan agar diberikan keberkahan, agar diberikan kesejahteraan," katanya.

Diketahui sebelum memulai acara nanti malam, panita terlebih dahulu memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim.

Sumber : Okezone.com