27 Tewas, 20 Dilaporkan Hilang dalam Musibah Banjir dan Longsor di Sulsel

Banjir di Pekanbaru, Riau. - Okezone/Banda H Tanjung
24 Januari 2019 16:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, MAKASSAR --Posko Induk di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel) merilis jumlah korban dalam musibah banjir dan tanah longsor, Kamis (24/1/2019) pukul 13.30 WITA. Sebanyak 27 orang tewas dan 20 orang dilaporkan hilang atas musibah tersebut.

"Koban ada 27 jiwa data yang diperbaharui. Korban longsor di Manuju 20 yang dilaporkan hilang. Saat ini, terus dilakukan evakuasi mencari korban longsor di Manuju," kata Kabag Humas Pemkab Gowa Abdullah Sirajuddin, Kamis (24/1/2019).

Menurut Abdullah, proses evakuasi masih terus dilakukan terhadap korban, salah satunya di Manuju. Sementara total korban yang ditemukan hingga hari ketiga ini ada 15 orang ditambah laporan dari Polsek Bungaya Polres Gowa kembali ditemukan 14 jiwa.

Daftarnya yakni, wilayah Kecamatan Bungaya, Desa Mangempang ada Hamzah Bin Nuru, Erlangga, Mutung Dg Kasma dan M.Iksan Di Desa Buakkang yakni Karimuddin.

Kemudian, di Desa Bontomanai bernama Bonto Bin Baso. Selanjutnya, di Kelurahan Sapaya ada Dg.Tola, Dg Bola, Hamsir, Aldi, Dg Jarung, H.Naha, Saeni, dan Tino Bin Leo.

Sementara dari Basarnas diperoleh data di Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju, ditemukan satu orang korban tadi pada pukul 11.15 WITA atas nama Rahmatia, 41, dan dievakuasi ke rumah keluarga.

Sumber : Okezone.com