Advertisement

Zumi Zola Resmi Diberhentikan DPRD Jambi

Newswire
Selasa, 22 Januari 2019 - 19:17 WIB
Sunartono
Zumi Zola Resmi Diberhentikan DPRD Jambi Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. - ANTARA FOTO/Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAMBI - DPRD Provinsi Jambi secara resmi memberhentikan Zumi Zola sebagai Gubernur Jambi dalam rapat paripurna yang dihelat, Selasa (22/1/2019). Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston membacakan Keppres Nomor 7/P Tahun 2019, tanggal 17 Januari 2019 yang telah diteken Presiden RI Joko Widodo tentang pemberhentian Zumi Zola sebagai sebagai Gubernur Jambi.

Plt Gubernur Jambi Fachrori Umar pun tampak hadir dalam rapat tentang penyampaian usulan pengangkatan Plt Gubernur Jambi menjadi Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016-2021. Fachrori mengaku meski dewan telah memberhentikan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola, namun dirinya masih belum menjadi gubernur definitif.

Advertisement

"Hari ini, dewan membacakan Keppres Presiden tentang pemberhentian Zumi Zola dari Gubernur Jambi dan mengusulkan Plt Gubernur Jambi untuk menjadi Gubernur Jambi, tapi saya masih belum resmi jadi Gubernur Jambi definitif," tegas Fachrori kepada sejumlah media, Selasa (22/1/2019).

Dengan kegiatan ini, dia berharap tidak ada halangan lagi dalam membangun Jambi. "Mudah-mudahan kedepannya Provinsi Jambi bisa menjadi lebih baik lagi dan visii misi Jambi Tuntas bisa terlaksana dengan baik," katanya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston berharap secepatnya pelantikan Gubernur Jambi defenitif dilantik dan tidak ada hambatan.

"Dengan demikian, sekarang kita mengusulkan Pak Fachrori sebagai Gubernur Jambi defenitif, untuk itu segera mungkin untuk dilantik dan dikeluarkan SK-nya," ujarnya.

Sedangkan Karo Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah mengatakan, dengan adanya petikan SK dari DPRD Provinsi Jambi tersebut, pihaknya menyambut baik.

"Rencananya, besok kita akan mengantar SK tersebut ke Kemendagri untuk proses selanjutnya, kapan pelantikan Pak Fachrori jadi Gubernur Jambi definitif," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Usulan Formasi PPPK-CPNS 2024 Disetujui Pusat, Pemkab Bantul: Kami Tunggu Kepastian Alokasinya

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement