Advertisement

Jenazah Ekonom UGM Tiba di Rumah Duka, Istri dan Anak Masih Perjalanan dari Belanda

Yogi Anugrah
Kamis, 17 Januari 2019 - 17:57 WIB
Nina Atmasari
 Jenazah Ekonom UGM Tiba di Rumah Duka, Istri dan Anak Masih Perjalanan dari Belanda Petugas ambulance sedang menurunkan peti jenazah di Rumah duka Perumahan Pesona Merapi, Ngaglik, Sleman pada Kamis (17/1/2019). - Harian Jogja/Yogi Anugrah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Jenazah Ekonom dan Guru Besar Universitas Gajah Mada (UGM) A Tony Prasetiantono yang meninggal di Jakarta pada Rabu (16/1/2019) tiba dirumah duka Perumahan Pesona Merapi, Ngagglik, Sleman pada Kamis (17/1/2019) sekitar pukul 14.15 WIB.

Berdasarkan pantauan Harian Jogja, rumah duka sudah dipenuhi karangan bunga dan kerabat sejak siang.

Advertisement

Salah seorang keponakan dari Tony, Ferry Kurniawan mengatakan istri dan anak Tony sedang dalam perjalanan dari Belanda ke Indonesia dan akan tiba pada Jumat (18/1/2019). Almarhum Tonu akan dimakamkan di makam keluarga UGM di Sawitsari, Condongcatur, Sleman sekitar pukul 14.00 WIB.

"Belum lama ini, beliau [Tony] pergi ke Belanda bersama istrinya untuk mengunjungi anaknya yang sedang kuliah disana, namun beliau pulang ke Indonesia lebih dahulu karena ada urusan," kata dia pada Kamis (17/1/2019).

Ia menceritakan jika dari deskripsi pegawai hotel yang terakhir membuka kamarnya di Rich Carlton di Mega Kuningan, Jakarta, Tony dikabarkan sempat menelpon resepsionis.

"Setelah itu, pegawai naik, tapi tidak bisa membuka kamar. Setelah kamar dibuka dengan kunci lain, Tony ditemukan dalam keadaan terduduk, diam di kursi," tuturnya.

Ketika dikonfirmasi terkait serangan jantung, Ferry mengiyakan. "Iya mungkin ya, kalau mendadak gitu biasanya jantung ya," ujarnya.

Selain sebagai pengajar di FEB UGM, Tony sebelumnya adalah Kepala Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik di UGM sejak 2009. Pria kelahiran Muntilan ini, juga telah menjadi Dosen di Fakultas Ekonomika dan Bisnis di Gadjah Mada Universitas Sejak 1986.

"Ia merupakan salah satu promotor kegiatan konser musik Jazz UGM dalam beberapa tahun terakhir. Kegiatan musik jazz di UGM seolah tidak bisa terlaksana tanpa campur tangan tangan dingin Toni yang mampu menghadirkan musisi jazz nasional dan internasional," kata Kepala Humas dan Protokol UGM Iva Ariani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Akhirnya DPUP-ESDM DIY Mulai Sosialisasi Normalisasi Tanjakan Clongop Pekan Depan

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement