Advertisement

Perjanjian Kerja Penanggulangan Terorisme Mulai Ditandatangani

Newswire
Kamis, 17 Januari 2019 - 13:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perjanjian Kerja Penanggulangan Terorisme Mulai Ditandatangani Tiga orang anggota Detasemen Khusus 88 atau Densus 88 sedang menjalankan tugasnya. - Antara/Rony Muharrman

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Pemerintah Indonesia semakin berkomitmen dalam penanggulangan aksi terorisme. Melalui Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), pemerintah menyelenggarakan Rapat Kerja dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2019 dalam meningkatkan penanggulangan terorisme guna mendukung peningkatan stabilitas politik dan keamanan nasional.

Rapat dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja dipimpin oleh Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Kepala BNPT mengatakan, rapat kerja dan penandatanganan perjanjian kinerja ini untuk menciptakan sinkronisasi rencana kerja seluruh unit kerja BNPT 2019 dan terlaksananya penandatanganan dokumen perjanjian kinerja BNPT 2019.

Advertisement

"Penandatanganan perjanjian kinerja ini merupakan kegiatan strategis untuk mencapai hasil kinerja yang efektif dan efisien serta membangun komitmen penerima amanah untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan sebagai tolak ukur pengukuran kinerja di akhir tahun," kata Suhardi dalam sambutannya.

Ia berharap penandatanganan kinerja tidak hanya seremonial belaka tetapi harus dapat mengimplementasikan tujuan dalam rangka pencapaian visi dan misi BNPT.

Dalam rapat tersebut, turut hadir sejumlah menteri antara lain, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto; Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin; Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional / Bappenas, Bambang Brodjonegoro; dan Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo.

"Kehadiran menteri-menteri tersebut bermaksud untuk memberikan dukungan kepada BNPT dalam melaksanakan program penanggulangan terorisme," kata Suhardi.

Adapun penandatanganan diikuti 107 peserta, yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Penandatanganan akan dilakukan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya kepada Kepala BNPT yang disaksikan oleh Menteri-menteri, dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama kepada Pejabat Tinggi Madya.

Dalam acara ini, unit-unit Kerja BNPT juga menyampaikan paparan program kerja dan kinerja tiap unit di tahun 2019. Unit-unit tersebut meliputi Kedeputian Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Kedeputian Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Kedeputian Bidang Kerja Sama Internasional, Inspektorat dan Biro Perencanaan, Hukum dan Humas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement