Posko Prabowo Pindah ke Solo, Jokowi Anggap Itu Biasa

Calon Presiden dalam Pilpres 2019 Joko Widodo (kanan) berbincang dengan Capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan nomor urut pasangan calon untuk pemilihan Presiden 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Darren Whiteside
14 Januari 2019 12:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mempermasalahkan adanya posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) rivalnya Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang dibangun di dekat kediamannya di Solo.

Kantor pusat BPN Prabowo-Sandiaga resmi berpindah ke Kota Solo, Jawa Tengah tepatnya di Jalan Mayjen Suprapto nomor 53A Solo.

Presiden Jokowi menganggap hal itu biasa. "Ya nggak apa-apa, ya biasa saja," ujar Jokowi seraya tertawa di kantor BPKM, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Jokowi juga tidak mempermasalahkan tujuan dibentuknya Posko BPN Prabowo-Sandiaga di dekat kediamannya itu untuk menggerus suara Jokowi-Maruf Amin di Solo, Jawa Tengah.

Menurutnya tidak mudah menggerus lumbung suara Jokowi di Solo, Jawa Tengah.

"Nggak apa apa. Kan juga tidak semudah itu menggerus [suara] kan. Nggak apa-apa mau membuat markas dekat rumah nggak apa-apa, mau membuat markas di Solo juga nggak apa-apa. Saya kira orang Solo kan juga baik-baik. Nggak apa-apa," tuturnya.

Kantor yang merupakan gedung ruko tiga lantai itu lokasinya tidak jauh dari kediaman pribadi Jokowi yang hanya berjarak kurang lebih 300 meter dari kediaman Jokowi.

Sumber : Suara.com