Advertisement

Prabowo Minta Relawan Menginap di TPS untuk Amankan Suara

Newswire
Minggu, 13 Januari 2019 - 21:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Prabowo Minta Relawan Menginap di TPS untuk Amankan Suara Prabowo menggelar konferensi pers di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). - Suara.com/Yosea Arga

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta relawan untuk mengerahkan seluruh kekuatan saat proses pencoblosan hingga perhitungan suara di Pilpres 2019.

Ia meminta relawan untuk menginap di Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) saat hari pencoblosan 17 April mendatang.

Advertisement

Ketua Umum Partai Gerindra ini menganggap satu suara masyarakat sangat peting di Pemilu 2019. Sehingga ia meminta seluruh pendukung dan kader partai koalisi untuk menjaga suara agar tidak terjadi kecurangan.

"Jaga TPS, jaga suara rakyat , cek kotak itu, jangan sampe ada pemilih hantu. Besok (saat pencoblosan) jangan pulang cepat-cepat, tunggu sampai malam, kalau bisa kalian bawa rantang, bawa tiker, kalian piknik di situ, kalau perlu tidur disitu," kata Prabowo Subianto di Markas Roemah Djoeang, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Di tempat yang sama, Sekjen Relawan Roemah Djoeang Tino Rahardian mengatakan para relawan nantinya akan ditugaskan untuk mendaftarkan, mendata pemilih, dan memenangkan Prabowo - Sandiaga di setiap TPS.

Roemang Djoeang menargetkan setiap relawan bisa memenangkan 60% suara untuk Prabowo - Sandiaga di setiap TPS mereka masing-masing.

"Kami akan meminta DPT di TPS masing-masing, misal ada 300 pemilih di tiap TPS, itu kami data sehingga tercapai target kami tercipta 60 persen suara untuk Prabowo-Sandiaga," kata Tino.

Relawan Roemah Djoeang sendiri merupakan relawan yang dulu mendukung Sandiaga saat maju sebagai Calon Wakil Gubernur DKI bersama Calon Gubernur Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement