Advertisement

Presiden Jokowi Marah Kalau Ada yang Meremehkan Pengemudi Ojek Online

Newswire
Sabtu, 12 Januari 2019 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi Marah Kalau Ada yang Meremehkan Pengemudi Ojek Online Presiden Joko Widodo menanti kehadiran Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad dan Ibu Siti Hasmah dalam kunjungan kenegaraan di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/6/2018). - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Presiden Joko Widodo, Silatnas Transportasi Online di JIExpo Kemayoran Jakarta, Sabtu (12/1/2019) menghadiri  mengaku terkadang marah bila ada pihak tertentu yang meremehkan profesi pengemudi transportasi "online".

"Saya kadang-kadang marah dan jengkel kalau ada yang meremehkan pengemudi transportasi 'online'. Ini adalah pekerjaan yang mulia, yang memberikan 'income', yang memberikan pendapatan, menyejahterakan anak-anak kita, istri kita, ini pekerjaan mulia," kata Presiden Joko Widodo.

Advertisement

Silatnas tersebut dihadiri oleh ribuan pengemudi transportasi "online" dari Gojek, Grab dan Bluebird.

"Pagi hari ini saya bukan hanya senang, tapi saya merasa sangat bangga bisa bertemu dengan bapak ibu saudara semua, seluruh pengemudi taksi 'online' dan ojek 'online,'. Saya bangga karena di mata saya, bapak, ibu dan saudara sekalian adalah orang-orang yang berani menembus batas, berani keluar dari zona-zona nyaman, keluar dari tradisi dan menjadi pelopor model pekerjaan baru, model pekerjaan masa depan yaitu transportasi 'online'," ungkap Presiden.

Presiden mengaku sempat bertanya dengan salah satu pengemudi mengenai jumlah pendapatannya per hari.

"Tadi saya tanya bapak Mulyono dari Gojek, saya tanya, sehari 'income' berapa? 'Ya Pak kadang-kadang Rp300.000, kadang-kadan Rp200.000, tapi rata-rata Rp200.000 per hari, kalau saya kalikan 30 berarti sudah Rp6 juta," tambah Presiden.

Namun dalam cerita Presiden, Mulyono menyebutkan bahwa total penghasilannya bukan Rp6 juta namun masih dikurangi oleh biaya operasional lainnya.

"Bukan Rp6 juta Pak, kan ada biaya operasional, 'Ya operasionalnya berapa?' Kira-kira Rp50.000, kalau dikali 30 hari masih Rp4,5 juta, tapi disampaikan lagi 'Pak masih dikurangi lagi', Kurangi apa lagi? Sabtu Minggu libur, OK masih dapat Rp4 jutaan juga masih jumlah yang besar," kata Presiden.

Presiden pun menegaskan bahwa ia akan sangat marah kepada pihak-pihak yang meremehkan pekerjaan pengemudi transportasi "online".

"Karena itu kalau ada yang meremehkan, saya marah dan jengkel karena ini jumlah yang sangat besar, dan pekerjaan ini memberikan kesempatan kepada bapak ibu saudara untuk mengambil waktu sebebasnya, mau setengah hari silakan, Sabtu Minggu libur silakan, Senin sampai Minggu libur silakan," tambah Presiden disambut tawa para pengemudi transportasi "online".

"Loh kalau di kantongnya sudah banyak (uang), bisa Senin-Minggu libur dulu, kalau saya, tidak Sabtu, tidak Minggu tidak pernah bisa libur, jadi kerja terus," kata Presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca Jogja dan Sekitarnya Kamis 25 April 2024: Hujan Lebat Sleman dan Gunungkidul

Jogja
| Kamis, 25 April 2024, 05:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement