Seorang PNS Ponorogo Nekat Gantung Diri di Kantor Dishub, Masih Pakai Seragam

ilustrasi bunuh diri, gantung diri. (Solopos/Whisnu Paksa)
10 Januari 2019 12:17 WIB Abdul Jalil News Share :

Harianjogja.com, PONOROGO – Kasus gantung diri menghebohkan Pemkab Kabupaten Ponorogo. Seorang pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo ditemukan tewas gantung diri di kantornya di Jl. Halim Perdana Kusuma, Kelurahan Tonatan, Kecamatan Ponorogo, Rabu (9/1/2019) sekitar pukul 11.30 WIB.

"PNS yang ditemukan meninggal gantung diri itu bernama Miswanto, 53, warga Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Keniten, Kecamatan Ponorogo," kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Ipda Satrio Teguh.

Menurut keterangan saksi, Budi, pengantar katering yang biasanya mengantar makanan ke kantor Dishub Ponorogo. Saat itu, dirinya sedang mengantar katering ke ruangan sarpras kantor Dishub Ponorogo. Saat masuk ke ruangan itu, Budi kaget mengetahui Miswanto dalam kondisi gantung diri.

Budi pun lari dan melaporkan temuannya itu ke pegawai Dishub lainnya. Setelah dicek ternyata benar rekan kerjanya yang masih mengenakan seragam Dishub meninggal dalam kondisi gantung diri.

"Selanjutnya Kanit Reskrim Polsek Kota mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP dan evakuasi korban ke rumah duka," jelas dia.

Ipda Satrio menuturkan hasil pemeriksaan medis ditemukan luka lilitan dari lilitan tali plastik yang digunakan untuk gantung diri. Diperkirakan Miswanto baru gantung diri satu sampai dua jam sebelum ditemukan.

"Tidak ditemukan bekas penganiayaan di tubuh korban. Atas permintaan keluarga tidak dilakukan visum," ujar dia.

Sumber : Solopos.com