Advertisement

7 Daerah Terdampak Hujan Abu Erupsi Gunung Agung

Newswire
Minggu, 30 Desember 2018 - 13:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
7 Daerah Terdampak Hujan Abu Erupsi Gunung Agung Kendaraan roa dua yang terkena abu erupsi Gunung Agung, Minggu (30/12/2018). - Ist/Twitter Sutopo Purwo Nugroho

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA –Gunung Agung kembali erupsi pada pukul 04.09 WIB, Minggu (30/12/2018). Imbasnya, sejumlah daerah terdampak hujan abu.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Karangasem, Bali, ada tujuh daerah yang terimbas hujan abu.

Advertisement

Wilayah tersebut Banjar Dinas Uma Anyar Ababi bagian barat, Kota Amlapura, Desa Seraya Barat, Desa Seraya Tengah Banjar Dinas Ujung Pesisi, Lingkungan Pesagi dan Lingkungan Pebukit, Desa Tenggalinggah, dan Kantor BPBD terdapat hujan abu ringan.

Berdasarkan hasil koordinasi Kepala Desa Ban dan Desa Dukuh, Gunung Agung terpantau cerah saat ini dan tidak terpantau ada asap keluar dan hujan abu. Desa Jungutan dan Pantauan dari Kantor BPBD Gunung Agung tertutup mendung tebal

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam Ttwitternya menginformasikan hujan abu terjadi karena Gunung Agung mengalami erupsi kecil.

Saat ini, Gunung Agung berstatus siaga atau Level III. Masyarakat diimbau menjauhi radius 4 km dari puncak kawah. “(Masyarakat) tetap tenang. Kondisi aman. Selamat merayakan liburan di Bali,” tulis Sutopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement