Advertisement

Prabowo Subianto Akan Rayakan Natal Bersama Keluarga Besar

Newswire
Minggu, 23 Desember 2018 - 08:50 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Subianto Akan Rayakan Natal Bersama Keluarga Besar Prabowo Subianto. - Bisnis Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Prabowo Subianto dikabarkan bakal merayakan Natal bersama keluarga besarnya.

Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tumbuh dari keluarga yang plural. Namun, hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi Prabowo untuk berkumpul bersama keluarga besar termasuk dalam perayaan Natal .

Advertisement

Saraswati D. Djojohadikusumo, putri dari adik Prabowo, Hashim S. Djojohadikusumo memastikan jika Prabowo bakal ikut merayakan natal bersama keluarga besar. Menurutnya, dalam perayaan Natal tahun ini, keluarga besar akan berkumpul di rumah ibu kandung Prabowo Dora Marie Sumitro.

"[Prabowo] ikut. Pasti ke rumah oma [Dora Marie Sumitro]," kata Saraswati kepada Suara.com-jaringan Harianjogja.com, Sabtu (22/12/2018).

Diketahui, Prabowo merupakan satu-satunya anak mantan Menteri Keuangan Indonesia, Sumitro Djojohadikusumo yang beragama Islam. Dua kakaknya, yakni Biantiningsih dan Maryani beragama Katolik. Sedangkan adik bungsunya Hashim Djojohadikusumo beragama Kristen.

Sara, panggilan akbrab Saraswati mengaku biasa merayakan Hari Natal bersama keluarga inti saja. Namun, kata dia, akhir-akhir ini dirinya lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga besar.

"Beberapa tahun belakangan kami prioritaskan untuk merayakan di Jakarta supaya kami bisa merayakan dengan Oma yang saya sebut tadi terutama karena usia beliau yang sudah sangat lanjut usia [98 tahun]," ujarnya.

Dia menceritakan rutinitas di Hari Natal, anak-anak dari Hashim biasa pergi ke gereja dan lalu berkumpul bersama keluarga inti.

"Di hari H-nya itu sendiri kami pasti ke gereja bersama terlebih dahulu pagi harinya. Lalu antara kami merayakan dengan keluarga inti saja atau mengadakan acara makan siang dengan keluarga besar dan teman-teman kami," ujarnya.

Dalam perayaan Natal, tukar kado dengan keluarga menjadi tradisi yang biasa dilakukan bagi yang merayakan, tak terkecuali bagi keluarga Sara. Namun, Sara hanya tertawa ketika ditanya apakah Prabowo juga ikut dalam tradisi tersebut.

"Iya kami sepulang dari gereja pasti tukar kado. Hahaha kalau tuker kado sih bukan di keluarga besar. Itu hanya di keluarga inti," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement