HARIAN JOGJA HARI INI: Tender Mandala Krida Penuh Persekongkolan

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.706, Rabu Pon (19 Desember 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
19 Desember 2018 11:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, SLEMAN—Lelang proyek pembangunan Stadion Mandala Krida terbukti penuh persekongkolan. Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memvonis Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY Edy Wahyudi dan enam perusahaan terbukti bersekongkol dan menjatuhkan denda total sebesar Rp7,89 miliar.

Komet Natal Mendekat ke Bumi
Sebuah komet yang orbitnya berada di antara Jupiter dan Matahari akan mendekati Bumi sepanjang bulan ini. Komet yang disebut Komet Natal tersebut diklaim akan berada di posisi terdekatnya terhadap Planet Biru ini dalam beberapa abad terakhir.

PSS Ingin Pulangkan Slamet & Fachrudin
SLEMAN - Manajemen PSS Sleman terus berkomunikasi dengan sejumlah pemain lama maupun lokal yang dibidik untuk memperkuat tim di kompetisi Liga 1 2019.

Becak Mangkal Sembarangan
JOGJA—Mulai banyaknya wisatawan yang berdatangan menyebabkan kawasan sekitar kawasan parkir Ngabean, Kecamatan Ngampilan, Jogja dipadati becak, baik becak kayuh maupun becak motor (betor). Parahnya, mereka justru mangkal di area yang sudah jelas terdapat marka berbiku-biku.

Angka Ketimpangan Kian Tinggi
SLEMAN—Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sleman memetakan kawasan untuk mengentaskan ketimpangan yang terjadi di tengah masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan yakni pemberian bantuan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Ada Kerupuk Berbahan Rhodamin B di Pasar Imogiri
BANTUL—Meski kerap dirazia, bahan makanan yang mengandung bahan berbahaya seperti rhodamin B masih banyak beredar di pasar tradisional.

Target Kunjungan Meleset
TANJUNGSARI—Dinas Pariwisata Gunungkidul pesimistis target kunjungan wisata di tahun ini bisa terpenuhi.

E-KTP Invalid Mulai Dimusnahkan
WATES—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo melakukan penatausahaan atau memilah e-KTP invalid, Selasa (18/12). Penatausahaan merupakan salah satu tahap sebelum ribuan kartu identitas kependudukan itu dimusnahkan.

Pendidikan Antikorupsi Lewat Drama
JAKARTA—Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyarankan pendidikan antikorupsi di sekolah-sekolah diberikan kepada siswa melalui permainan peran atau drama.

BPD Cari Dana Anorganik
JAKARTA—Bank Pembangunan Daerah akan mencari pendanaan secara anorganik pada tahun depan. Beberapa cara yang dilakukan adalah memperluas jaringan Bank dan menerbitkan surat berharga.

Suzuki Recall Carry Pikap dan Van
JAKARTA—PT Suzuki Indomobil Motor menggelar program Suzuki Product Quality Update untuk memanggil kembali produk pikap Suzuki. Program ini menyasar 19.926 unit New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada Maret hingga Oktober 2018.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.