Advertisement

Tiang PLN Roboh karena Jalan Ambles, Listrik Kawasan Gubeng Padam

Newswire
Rabu, 19 Desember 2018 - 08:34 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tiang PLN Roboh karena Jalan Ambles, Listrik Kawasan Gubeng Padam Kondisi Jalan Raya Gubeng yang ambles, Selasa (18/12/2018) malam. - Ist/Antara

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Pihak PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur memadamkan listrik akibat tiang tegangan menengah 20 kV dan 2 trafo roboh akibat peristiwa tanah ambles di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Selasa (18/12/2018) malam.

Manager Komunikasi PT PLN UID Jatim, Fenny Nurhayati di Surabaya, Rabu mengatakan, aliran listrik beberapa pelanggan di kawasan itu terpaksa dipadamkan untuk proses evakuasi travo, tiang dan kabel.

Advertisement

Fenny mengatakan, dirinya menerima kabar robohnya tiang listrik pada Rabu malam sekitar pukul 21.32 WIB, tepatnya di Jalan Raya Gubeng No 9, dan petugas PLN kemudian melakukan proses evakuasi peralatan.

"Untuk pelanggan yang terdampak pemadaman hanya tersisa 2 pelanggan, yakni untuk Gedung Elisabeth dan Gedung BNI, dan saat ini keduanya menyalakan listrik menggunakan genset," katanya.

Fenny mengatakan, proses penormalan dan pemasangan tiang diupayakan bisa segera dilakukan, setelah rekan-rekan dari UP3 Surabaya Selatan melakukan survei dan perencanaan penempatan tiang dan penarikan jaringan.

"Kami dari PLN terus mengupayakan agar jaringan bisa segera kembali normal, dan meminta maaf kepada masyarakat yang terdampak pemadaman," katanya.

Sementara di lokasi tanah ambles, keberadaan tiang listrik yang roboh masih dibiarkan, karena petugas gabungan yang dikoordinasi oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Linmas Kota Surabaya masih melakukan pencarian apabila adanya korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement