Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Prospek Tenaga Kerja Cerah

Kusnul Isti Qomah
Senin, 17 Desember 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Prospek Tenaga Kerja Cerah Harian Jogja Hari Ini edisi 3.704, Senin Legi (17 Desember 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Prospek ketenagakerjaan di DIY tahun depan cenderung bagus. Namun, jika kualitas tenaga kerja tidak sesuai tuntutan industri, pengangguran bisa makin banyak.

Mempelajari Jepang Hadapi Tsunami
Tak ada yang bisa menebak dengan pasti kapan dan di mana gempa besar akan terjadi. Namun, Jepang memetik banyak pelajaran dari peristiwa lindu dan tsunami yang terjadi pada masa lalu. Salah satunya, dengan mempersiapkan diri untuk menghadapi potensi bencana di masa depan.

Advertisement

Bima Perkasa Belum Konsisten
DENPASAR - Konsistensi masih menjadi masalah yang dihadapi oleh wakil DIY Bima Perkasa (BP) Jogja di ajang Indonesia Basketball League (IBL) 2018/2019.

Jelang Libur, Parkir Liar Jadi Momok
JOGJA—Jelang libur akhir tahun, urusan perparkiran jadi salah satu ancaman masalah di wilayah Kota Jogja. Bahkan Pemerintah Kota Jogja melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Jogja mulai mewaspadai munculnya parkir liar di sejumlah titik.

Pemkab Terapkan Empat Strategi
SLEMAN—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menerapkan empat strategi pengentasan kemiskinan di Sleman melalui beberapa organisasi perangkat daerah (OPD). Keempat strategi itu diterapkan untuk mencapai target angka kemiskinan sebesar 8% dari jumlah penduduk.

Sekap Penjaga Toko, Perampok Dihajar Massa
BANTUL—Seorang perampok toko plastik Karunia di Jl. Imogiri Timur, Nur Agus, 43, babak belur dihakimi warga, Sabtu (15/12) siang. Dia tertangkap warga setelah mengambil uang dan menyekap karyawan toko yang berlokasi di Dusun Cebolan, Desa Imogiri, Kecamatan Imogiri tersebut.

Minat Kerja ke Luar Negeri Rendah
WONOSARI–Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gunungkidul mendata antusiasme warga untuk bekerja ke luar negeri masih sangat sedikit. Terlihat dari angka penyaluran tenaga kerja ke luar negeri di tahun ini yang cuma 120 orang.

Smart City Dievaluasi Tiap Tiga Bulan
WATES—Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, menyatakan penerapan smart city di Kulonprogo bakal dievaluasi setiap tiga bulan. Monitoring dan evaluasi perkembangan program ini dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih mudah.

Pemerintah Fokus Garap Ekraf & Pariwisata
MALANG—Pemerintah didorong untuk lebih fokus dalam pengembangan sektor ekonomi kreatif (ekraf), pariwisata, dan UMKM pada 2019, di tengah tantangan faktor eksternal, kenaikan suku bunga FED dan perang dagang Amerika Serikat-Tiongkok, yang diperkirakan masih kuat.

Bisnis Asuransi Jiwa Optimistis
JAKARTA—Bisnis asuransi jiwa diyakini masih akan menunjukkan pertumbuhan dua digit pada 2019 yang bakal didorong oleh premi unit link dan perkembangan sistem digital.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Kecelakaan Maut Jalur Cinomati Bantul, Minibus Wisatawan Asal Surabaya Terjun ke Jurang

Bantul
| Minggu, 10 Desember 2023, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Cari Tempat Seru untuk Berkemah? Ini Rekomendasi Spot Camping di Gunungkidul

Wisata
| Rabu, 06 Desember 2023, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement