Advertisement

Strategis, Gerindra Salatiga Siap Jadi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi

Imam Yuda Saputra
Jum'at, 14 Desember 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Strategis, Gerindra Salatiga Siap Jadi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi Wali Kota Salatiga, Yuliyanto (kanan), bersama Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno (tenga), saat membantu pemenangan Sudirman Said pada Pilgub Jateng 2018 di Salatiga, beberapa waktu lalu. (dok. Solopos.com)

Advertisement

Harianjogja.com, SALATIGA — Rencana pemindahan  markas baru tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 dalam Pilpres 2019,  Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Jawa Tengah disambut  DPC Partai Gerindra Kota Salatiga. Mereka siap menjadikan wilayahnya lokasi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Salatiga, Yuliyanto, Kamis (13/12/2018). Yuliyanto mengaku sudah mendengar kabar bahwa Sandiaga bakal memilih tiga dari salah satu daerah di Jateng, sebagai lokasi posko pemenangannya. Salah satu daerah yang disebut-sebut layak menjadi lokasi posko pemenangan itu adalah Kota Salatiga.

Advertisement

“Setahu kami itu baru sebatas wacana [pemindahan posko pemenangan Sandiaga Uno ke Salatiga]. Tapi, kalau itu yang diinginkan partai tentu kami siap. Gerindra Salatiga siap membantu memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019,” ujar pria yang juga menjabat sebagai wali kota Salatiga itu.

Pria yang akrab disapa Yuli itu menilai pemilihan Salatiga sebagai posko pemenangan Sandiaga Uno tak terlepas dari lokasinya yang strategis. Letak Salatiga yang berada di tengah-tengah dua kota besar di Jateng, yakni Solo dan Semarang, sangat memudahkan tim pemenangan capres dan cawapres nomor urut 2 dalam Pilpres 2019 itu dalam meraup dukungan suara masyarakat Jateng.

“Pertimbangannya mungkin secara letak geografis. Salatiga mudah diakses dari berbagai penjuru, sehingga memudahkan tim pemenangan untuk melakukan koordinasi maupun mendistribusikan logistik,” imbuh Yuli.

Pernyataan senada juga diungkapkan Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Salatiga, Dian Ade Permana. Pria yang akrab disapa Ade itu menilai daerahnya yang selama ini dikenal sebagai kota paling toleran di Jateng sangat layak menjadi markas baru Prabowo-Sandi.

“Enggak ada masalah. Kami siap. Apalagi massa Partai Gerindra di Salatiga cukup banyak dan siap memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019,” ujar Ade.

Sandi, sapaan Sandiaga Uno, memang berencana memindahkan posko pemenangannya dari Jakarta ke Jateng. Semula beredar kabar, posko kemenangan itu berada di Solo, yang merupakan kampung halaman capres nomor urut 01, Joko Widodo.

Namun, Sandi membantahnya dan lebih memilih satu dari tiga daerah, yakni Salatiga, Wonosobo, atau Temanggung. Sandi menegaskan pemindahan posko pemenangan ke Jateng itu dilakukan berdasarkan permintaan sukarelawan saat menggelar kunjungan ke provinsi yang kerap disebut sebagai kandang banteng itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencegahan Kecelakaan Laut di Pantai Selatan, BPBD DIY: Dilarang Mandi di Laut

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement