Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Pemkot Keberatan Gembira Loka Dipindah

Kusnul Isti Qomah
Rabu, 28 November 2018 - 12:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Pemkot Keberatan Gembira Loka Dipindah Harian Jogja Hari Ini edisi 3.685, Rabu Pahing (28/11/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dinas Perhubungan DIY mengusulkan pemindahan Gembiro Loka Zoo ke Bantul atau Gunungkidul agar lokasi kebun binatang saat ini bisa diubah menjadi tempat parkir. Namun, banyak kalangan yang tak menyetujuinya karena Gembira Loka adalah paru-paru kota.

Implan Otak Membantu Orang Lumpuh
Penelitian baru dari konsorsium BrainGate menunjukkan Brain Computer Interface (BCI) dapat memungkinkan orang dengan kelumpuhan untuk langsung mengoperasikan perangkat tablet hanya dengan berpikir tentang membuat gerakan pada kursor dan klik.

LKY Panggil Pengembang Perumahan
BANTUL—Diduga menipu masyarakat, salah satu pengembang perumahan di Bantul dipanggil oleh Lembaga Konsumen Yogyakarta (LKY) untuk dimintai keterangan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Pohon Tumbang Timpa Rusak Jaringan Listrik
SLEMAN—Bencana mengiringi datangnya hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur wilayah DIY, Senin (26/11). Di Sleman, dua pohon tumbang disapu angin dan membuat arus lalu lintas serta jaringan listrik terganggu.

Izin Usaha Penginapan Wajib Dievaluasi
JOGJA—Proses perizinan hotel, apartemen dan pemondokan di DIY menuai banyak persoalan. Lembaga Ombudsman (LO) DIY akan mendorong pemerintah daerah untuk mengevaluasi semua proses perizinan usaha tersebut.

APBD 2019 Tunggu Gubernur
WONOSARI–Pasca-penetapan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2019, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gunungkidul mengirimkan hasil penetapan ke Pemerintah DIY untuk dievaluasi. Rencananya evaluasi dilakukan selama 14 hari sejak dokumen diserahkan.

Longsor Mulai Intai Bumi Menoreh
SAMIGALUH—Hujan yang mengguyur Kulonprogo sejak Senin (26/11) siang hingga sore kemarin menyebabkan sejumlah kejadian tanah longsor. Tercatat dua peristiwa tanah longsor terjadi di Kecamatan Samigaluh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

BEM Tuntut Rektor Bersikap Tegas
SLEMAN-Dugaan kasus pemerkosaan yang melibatkan mahasiswa Fisipol dan Fakultas Teknik saat kuliah kerja nyata (KKN) membuat Universitas Gadjah Mada (UGM) mendapat sorotan publik. Kalangan mahasiswa yang diwakili Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (KM) UGM menuntut rektorat bertindak tegas terhadap kasus ini.

Rafinasi Rembes, Harga Gula Petani Terjun Bebas
MALANG—Harga gula kristal petani tebu mitra PG Kebun Agung Malang, Jawa Timur turun tajam, di kisaran Rp8.800 per kilogram. Situasi ini diduga karena adanya peredaran gula rafinasi di pasar dan eks-impor penugasan.

Advertisement

35 Unit Terjual pada LCV Party
JOGJA—Sebanyak 35 unit produk LCV Type T120ss & L300 terjual saat acara Mitsubishi LCV Party yang digelar PT Borobudur Oto Mobil bersama PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di Gedung Graha Sarina Vidi, Sleman, Jumat (23/11). Puluhan unit tersebut terjual hanya dalam waktu empat jam, mulai dari pukul 18.00-22.00 WIB.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa mengakses versi digital dengan berlangganan di epaper.harianjogja.com.

Advertisement

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Lakukan PKM, Tim UAD Dukung Program Indonesia Bebas Stunting

Gunungkidul
| Kamis, 29 September 2022, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement