Advertisement

Jokowi Sebut 4 Penyakit yang Paling Banyak Habiskan Anggaran BPJS Kesehatan

Newswire
Minggu, 04 November 2018 - 13:17 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Sebut 4 Penyakit yang Paling Banyak Habiskan Anggaran BPJS Kesehatan Presiden Jokowi di Seminar Kabupaten/Kota Sehat. - Okezone/Anggun Tifani

Advertisement

Harianjogja.com, TANGERANG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan ada empat penyakit yang paling banyak menghabiskan pengeluaran BPJS. Karenanya, ia meminta masyarakat menjaga pola hidup sehat.

Salah satunya, sebut Jokowi, ada penyakit jantung yang menjadi salah satu paling banyak menghabiskan pengeluaran BPJS.

Advertisement

"Perlu saya informasikan posisi pengeluaran BPJS. Yang pertama untuk jantung Rp9,5 triliun, itu jumlah uang yang kita harus keluarkan," ujar Jokowi dalam pembukaan Summits Seminar Kabupaten/Kota Sehat Expo di Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Kemudian Jokowi juga menyebutkan tiga jenis penyakit lain. "Kanker Rp3 triliun lebih sedikit. Ginjal Rp2,2 triliun. Katarak Rp2,6 triliun. Angka-angka itu tidak sedikit. Itu angka yang besar," beber Jokowi.

Atas adanya data tersebut, Jokowi mengimbau masyarakat menjaga lingkungan dan pola hidup sehat. Kemudian dia juga turut mengapresiasi adanya kegiatan summits seminar kesehatan ini.

"Saya menyambut baik pertemuan kabupaten dan kota yang sehat. Kita harus berikan informasi kepada masyarakat cara hidup yang tidak sehat, dan sehat itu seperti apa. Semoga negara kita rakyatnya semakin sehat dan Indonesia semakin maju, rakyatnya sejahtera," ucap Kepala Negara.

Sebagai informasi, kegiatan seminar tersebut dilaksanakan mulai hari ini sampai 6 November 2018. Kegiatan itu bertajuk membangun kabupaten/kota sehat menuju kabupaten/kota layak huni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gempa Magnitudo 5 di Gunungkidul Terasa hingga Trenggalek

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement