HARIAN JOGJA HARI INI: Evaluasi Semua Boeing Max 8

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.658, Rabu Wage (31/10/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
31 Oktober 2018 12:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Kecelakaan Lion Air JT610 mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memerintahkan evaluasi menyeluruh terhadap Boeing 737 Max 8 yang sekarang dipakai Lion Air dan Garuda Indonesia, dua maskapai penguasa pasar aviasi di Indonesia.

Imbas Buruk Jembatan Laut Terpanjang
Aktivis konservasi menilai lumba-lumba putih Tiongkok di perairan Hong Kong telah turun secara signifikan karena pembangunan jembatan penyeberangan laut terpanjang di dunia yang menghubungkan wilayah itu dengan daratan Tiongkok. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Rangga Muslim Terpaksa Ditinggal
SLEMAN-PSS Sleman dipastikan tanpa sejumlah pilar saat melawan Persiraja Banda Aceh, Kamis (1/11).

Hasil Kajian Ditawarkan ke Investor Tahun Depan
JOGJA—Investasi dalam bentuk penanaman modal asing (PMA) yang ditanamkan melalui skema kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU) untuk pembangunan Pelabuhan Tanjung Adikarto di Kulonprogo masih menunggu hasil kajian lanjutan.

Warga Candisari Khawatirkan Proyek DIL
SLEMAN—Warga Dusun Candisari, Pedukuhan Candi Karang, Desa Sardonoharjo, Kecamatan Ngaglik membentangkan spanduk menolak rencana pembangunan apartemen Damai Islamic Living (DIL). Warga khawatir hunian vertikal itu bakal menggunakan sumur dalam yang bisa mengganggu kelestarian sumber air milik warga.

Rujukan Berjenjang Ancam Program
BANTUL—Karut marutnya persoalan jaminan sosial kesehatan menjadi topik utama dalam rapat koordinasi antara DPRD Bantul, Pemkab Bantul dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bantul.

UMK Jangan Sebatas Formalitas
WONOSARI–Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Gunungkidul menyambut baik penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2019. Mereka pun berharap upah tersebut bisa dilaksanakan dan bukan hanya sebatas formalitas.

Realisasi Produksi Masih Rendah
WATES—Jumlah realisasi produksi perikanan tangkap di Kulonprogo pada Januari-September 2018 masih rendah. Tercatat angka produksi sebesar 983,382 ton atau 40,49% dari target 2.424 ton.

PT Diajak Melawan Radikalisme
SLEMAN-Menteri Pertahanan Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu memberikan kuliah umum di UPN Veteran Yogyakarta, Selasa (30/10). Dalam kesempatan itu, ia mengajak mahasiswa, tenaga kependidikan, dan dosen untuk melakukan bela negara memerangi terorisme dan radikalisme.

Dolar & Harga BBM Naik, Inflasi Terjaga
JOGJA—Kenaikan harga bahan bakar minyak jenis Pertamax dan penguatan dolar diperkirakan tidak terlalu berpengaruh terhadap inflasi Kota Jogja. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DIY optimis hingga akhir tahun ini, inflasi DIY masih dapat terjaga pada kisaran 3±1%.

Pangsa Pasar Toyota Naik
JOGJA—Pada September 2018 ini, Toyota berhasil meraih angka penjualan di wholesales (WS) 29.821 unit dengan pangsa pasar naik menjadi 32%. Meningkat dibanding bulan sebelumnya yang membukukan market share hingga 30,5%.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.