HARIAN JOGJA HARI INI: Dana Kelurahan untuk Luar Jawa

Harian Jogja Hari Ini edisi 3.652, Kamis Pon (25 Oktober 2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah
25 Oktober 2018 11:37 WIB Kusnul Isti Qomah News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Dana kelurahan akan diutamakan untuk luar Jawa. Kelurahan di Kota Jogja dan Kulonprogo menilai prioritas berdasarkan wilayah kurang tepat.

Mencemaskan Virus AFM
Virus AFM tengah menyebar di Amerika Serikat baru-baru ini. Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di sana, CDC, masih belum mengetahui penyebab meluasnya penyakit yang melemahkan kendali saraf di kaki dan tangan para penderita. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Seto Berharap Hendika Tak Pensiun
BANTUL-Keputusan Hendika Arga untuk mundur dari PSS Sleman dan gantung sepatu disayangkan sejumlah pihak.

Sah! Jogja Kota Kota Kebudayaan ASEAN.
SLEMAN—Jogja resmi ditetapkan sebagai Kota Kebudayaan Association of Southeast Asian Nations (ASEAN) periode 2018-2020. Jogja menjadi kota kelima di ASEAN yang dipilih sebagai Kota Kebudayaan ASEAN.

Kondisi Ruang Taman Tirta Artha Tak Terawat
SLEMAN—Taman Tirta Artha yang terletak di pusat kawasan pemerintahan Pemkab Sleman kondisinya tampak tidak terurus. Taman yang pernah menjadi wahana wisata tersebut masuk pada pengelolaan tanah kas Desa Tridadi dan pengelolaan pribadi. Rencana pengembangan harus menunggu kontrak berakhir di 2024.

OPD di DIY Belum Semua Ramah Perempuan dan Anak
JOGJA—Belum semua organisasi pemerintah daerah (OPD) di DIY ramah terhadap perempuan dan anak. Dari total 34 organisasi pemerintah daerah (OPD) di DIY, tercatat baru 27 di antaranya sudah memenuhi standar ramah perempuan dan anak.

Difabel Tak Perlu Golput
PLAYEN–Difabel diminta untuk tetap menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019 karena penggunaan hak suara ikut menentukan masa depan bangsa.

Setahun Dihuni, Fasum & Fasos Tak Ada
TEMON—Sejumlah fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di kawasan relokasi perumahan warga terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Desa Kebonrejo, Kecamatan Temon, hingga saat ini belum terpenuhi.

Reformulasi DAS Dinilai Perlu Dilakukan
SLEMAN-Reformulasi strategis atau perumusan ulang dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS) perlu dilakukan.

Situasi Ekonomi & Politik Pengaruhi Industri Mainan
JAKARTA—Kondisi ekonomi dan politik Tanah Air mempengaruhi iklim investasi di sektor industri mainan.

Koko Cici Tak Harus Keturunan
JOGJA—Pencarian duta pariwisata dan budaya Tionghoa, Koko Cici Jogja 2019 akan kembali digelar. Tak hanya akan dibekali pengetahuan tentang budaya Jawa dan Tionghoa, peserta juga akan dibekali pentingnya budaya berorganisasi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca.
Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.