Advertisement

Gemasnya...Cucu Jokowi, Jan Ethes Curi Perhatian

Indah Septiyaning Wardhani
Minggu, 21 Oktober 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Gemasnya...Cucu Jokowi, Jan Ethes Curi Perhatian Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan Jan Ethes Sri Narendra (tengah) di panggung Apel Akbar Santri Nusantara di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (20/10 - 2018) malam. (Solopos / Indah Septyaning Wardani)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Cucu Presiden Jokowi Jan Ethes Sri Narendra mencuri perhatian warga di acara Apel Akbar Santri Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan sang cucu Jan Ethes Sri Narendra tiba di halaman Benteng Vastenburg menghadiri Apel Akbar Santri Nusantara, Sabtu (20/10/2018). Keikutsertaan Jan Ethes mencuri perhatian tersendiri.

Advertisement

Jan Ethes datang dengan mengenakan baju Koko motif bergaris-garis lengkap dengan peci itu tiba bersama Jokowi sekitar pukul 18.55 WIB. Memasuki halaman Benteng Vastenburg Jan Ethes berjalan digandeng Jokowi sambil menyalami para santri.

Namun lantaran antusiasme para santri untuk bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia ini, terjadi aksi dorong-dorongan. Hingga aparat keamanan kewalahan mengatasi aksi dorong-dorongan tersebut. Guna mengamankan cucu Presiden Jokowi, salah satu anggota Pasukan Presiden (Paspampres) akhirnya menggendong Jan Ethes.

Jan Ethes digendong dan dibawa ke panggung utama. Jan Ethes duduk diapit Jokowi yang datang mengenakan setelan jas dan bawahan sarung, serta Ibu Iriana Jokowi yang mengenakan baju gamis dan kerudung putih. Selama di panggung, Jan Ethes terlihat bersemangat dengan mengibar-ngibarkan bendera bertuliskan "ayo mondok".

Lantaran angin yang berhembus cukup besar di Benteng Vastenburg, Jan Ethes lalu menggunakan jaket jas. Aksi Jan Ethes ini tak pelak menyedot perhatian para peserta apel Akbar Akbar Santri Nusantara. Agenda ini digelar dalam rangka memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober.

Kegiatan apel akbar dimulai dengan salat magrib berjamaah di halaman Benteng Vastenburg. Apel Akbar Santri Nusantara diikuti puluhan ribu santri dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka mulai berdatangan dan memadati kawasan Benteng Vastenburg sejak pukul 16.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pansus DPRD DIY Mulai Bahas Perubahan Aturan Soal Pengisian Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement