Advertisement

Untuk Palestina, Indonesia Siap di Garda Depan

Newswire
Senin, 15 Oktober 2018 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Untuk Palestina, Indonesia Siap di Garda Depan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi - Bisnis/Dedi Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi mengatakan Indonesia selalu berada di garda terdepan untuk mendukung Palestina.

"Pemerintah Indonesia dan diplomasi Indonesia selalu berada di garda paling depan saat kita membahas isu Pelestina," ujar Retno di panggung perdamaian dan kemanusiaan dalam minggu perdamaian dan kemanusiaan di arena Car Free Day Bunderan HI Jakarta, Minggu (14/10/2018).

Advertisement

Sebagai bentuk dukungan Indonesia untuk Palestina, digelar minggu solidaritas untuk Palestina yang telah dimulai di Bandung dengan meresmikan Palestinian Walk.

Selain itu juga digelar jalan santai di CFD yang diikuti oleh Menlu Retno Marsudi dan Menlu Palestina Riyad al-Maliki serta sejumlah pejabat di Kementerian Luar Negeri.

"Besok juga ada pertemuan Menlu Palestina dengan Presiden RI dan parlemen. Minggu ini kita lakukan banyak hal untuk mencerminkan dukungan kita yang konsisten untuk Palestina," tambah Retno.

Indonesia merupakan salah satu negara yang konsisten mendukung kemerdekaan Palestina dari kekuasaan Israel.

"Kita semua bersatu sebagai satu Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina dan perjuangan rakyat Palestina. Terima kasih sudah hadir di sini untuk menunjukkan keberpihakan kita untuk Palestina. Sekali lagi kita bersatu, satu Indonesia untuk Palestina," kata Menlu Retno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Duh, Desentralisasi Sampah DIY Mundur Lagi Menjadi Mei 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement