Advertisement

Ma’ruf Amin ke Jogja untuk Bertemu Sultan dan Sejumlah Kiai

Iim Fathimah Timorria
Minggu, 14 Oktober 2018 - 05:17 WIB
Nina Atmasari
Ma’ruf Amin ke Jogja untuk Bertemu Sultan dan Sejumlah Kiai Ma'ruf Amin. - Bisnis/Iim Fathimah Timorria

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Usai Calon Presiden Joko Widodo yang mengunjungi Jogja beberapa waktu lalu, giliran calon wakil presiden pasangannya, KH Ma’ruf Amin akan berkunjung ke Yogyakarta. Ma'ruf dijadwalkan ke Jogja selama dua hari mulai Minggu (14/10/2018) hingga Senin (15/10/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Ma’ruf Amin dijadwalkan bertemu dengan sejumlah kiai, di antaranya KH Attabik Ali Maksum, Hj. Ida Zaenal Abidin, dan KH Najib Abdul Qodir dari Pondok Pesantren Krapyak.

Advertisement

Selain sejumlah kiai, Ma’ruf Amin juga diagendakan bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Ngayogyakarta pada Senin (15/10/2018).

Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Bambang Praswanto, menyatakan dalam keterangan resmi bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menyapa masyarakat sekaligus silaturahmi dengan sejumlah tokoh.

“Bersilaturahmi dengan kiai simpul di Pondok Pesantren Krapyak, Sri Sultan Hamengku Buwono X, tokoh Muhammadiyah Prof Buya Syafii Maarif, dan seluruh caleg sembilan partai politik [koalisi]," tulis Bambang dalam keterangan resmi, Sabtu (13/10/2018).

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DIY, Agus Sulistyono mengharapkan kehadiran Ma’ruf Amin ke Jogja  dapat membawa nuansa kesejukan.

“Sudah semestinya pemilu kali ini disambut dengan senang hati, riang gembira, dan tak saling bermusuhan di antara warga masyarakat,” ungkap Agus.

Ma’ruf Amin juga akan menghadiri penutupan acara Jogja Halal Festival di Jogja Expo Center (JEC) pada Minggu malam. Pada Jumat (12/10/2018), cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno juga sempat menghadiri acara ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Alert! Stok Darah di DIY Menipis, PMI Dorong Instansi Gelar Donor Darah

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement