Advertisement

Cak Imin Bilang, Pencoblos PKB saat Pemilu Akan Masuk Syurga

Newswire
Minggu, 30 September 2018 - 06:50 WIB
Bhekti Suryani
Cak Imin Bilang, Pencoblos PKB saat Pemilu Akan Masuk Syurga Muhaimin Iskandar - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA- Demi meraup suara di Pemilu 2019, Muhaimin Iskandar mengajak kyai mendoakan pemilih agar masuk syurga dengan syarat mencoblos Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menjanjikan masyarakat yang memilih partai politik nomor urut 1 di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akan "Khusnul Khotimah" atau masuk surga.

Advertisement

"Itu tadi yang mendoakan KH Anwar Manshur, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama," katanya kepada wartawan seusai meluncurkan "PKB 1 Kan Indonesia" di Surabaya, Sabtu (29/9/2018).

Cak Imin, sapaan akrabnya, sebelumnya melontarkan janji itu saat berorasi di peluncuran "tagline" atau slogan "PKB 1 Kan Indonesia" untuk Pemilu 2019 yang berlangsung di DBL Arena, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Saat dikonfirmasi wartawan seusai berorasi, Cak Imin menjelaskan pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, itu mendoakan siapapun yang mencoblos PKB di Pemilu 2019 akan "Khusnul Khotimah".

"Siapapun dia, tak peduli latar belakangnya atau agamanya apa, termasuk nonmuslim pun didoakan Khusnul Khotimah oleh KH Anwar Mansur kalau nyoblos PKB," ucapnya.

Kegiatan launching "PKB 1 Kan Indonesia" itu sendiri dihadiri ribuan massa. Cak Imin menyebut jumlah massa yang hadir mencapai 10 ribu orang.

"Ini adalah peluncuran nomor PKB dan pasangan Calon Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang sama-sama mendapat nomor urut 1 di Pemilu 2019. Alhamdulillah berlangsung dengan sukses dan meriah," katanya.

Dia meyakini kejayaan PKB di Pemilu 2019 akan diraih dari Jawa Timur.

"Peluncuran sengaja kami gelar di Surabaya, Jawa Timur, karena di sinilah basis utama massa PKB dan juga Nahdlatul Ulama. Tak dapat dipungkiri, Jawa Timur selama ini menginspirasi bagi PKB dan Nahdlatul Ulama se- Indonesia," ujarnya.

Cak Imin juga meyakini suara PKB dan Nahdlatul Ulama di Pemilu Presiden dan Legislatif 2019 solid untuk nomor urut 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement