Advertisement

Bengkel Karoseri terbakar, 10 Bus Hangus

Newswire
Minggu, 16 September 2018 - 10:37 WIB
Nina Atmasari
Bengkel Karoseri terbakar, 10 Bus Hangus Sedikitnya 10 bus terbakar dalam musibah kebakaran di bengkel Karoseri Anugerah di jalan raya Secang-Temanggung, di Desa Pare, Kabupaten Temanggung, Jateng, Sabtu (15/9 - 2018). (Antara/Heru Suyitno)

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG Kebakaran terjadi di sebuah bengkel Karoseri Anugerah di Jl. Raya Secang-Temanggung, wilayah Desa Pare, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Sabtu (15/9/2018). Akibat kejadian tersebut,  sedikitnya sepuluh bus terbakar.

Seorang karyawan Karoseri Anugerah Tarjo mengatakan kebakaran berawal dari pembakaran sampah di bagian belakang karoseri yang kemudian api menyambar sejumlah bus. "Waktu itu ada karyawan yang membakar sampah kemudian ditinggal pergi, tahu-tahu api membesar dan menyambar bus," katanya.

Advertisement

Kebakaran tersebut menimbulkan asap tebal membubung tinggi, sejumlah mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Warga terlihat menyelamatkan bus yang belum terbakar dengan cara mendorong menjauh dari kobaran api.

Akibat kebakaran tersebut arus lalu lintas di depan Karoseri Anugerah ditutup dan dialihkan melalui jalur Kranggan-Pringsurat. Dalam kebakaran tersebut beberapa kali terdengar bunyi ledakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ia menuturkan bunyi ledakan dalam kebakaran ini berasal dari ban bus yang pecah karena terkena panas. "Bunyi ledakan berasal dari ban bus, karena bannya memang masih terpasang semua," katanya.

Kepala Desa Pare, Kecamatan Kranggan Supangat mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan sekitar satu jam berikutnya api sudah bisa dipadamkan setelah dikerahkan belasan unit mobil kebakaran dari Temanggung dan Kabupaten Magelang.

Ia mengatakan berdasarkan keterangan warga, sebelumnya ada seorang karyawan membakar sampah, kemudian apinya merambat ke sejumlah bus di dalam karoseri tersebut. Ia menuturkan api tidak sampai menjalar ke rumah warga, karena petugas kebakaran bertindak cepat untuk memadamkan api.

 



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement