Intip Tetangga, Seorang WNI di Malaysia Tewas Dianiaya

Ilustrasi mayat. - JIBI
24 Agustus 2018 21:50 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, KAJANG – Satu lagi warga negara Indonesia yang meninggal dunia di negeri jiran Malaysia. Namun penyebabnya akibat dianiaya.

Seorang pria warga negara Indonesia (WNI) yang dipukuli setelah tertangkap saat sedang mengintip tetangganya di Kampung Orang Asli Baru, Sungai Lalang, Semenyih, Malaysia dilaporkan meninggal dunia. Pria yang tidak disebutkan namanya itu sempat dirawat ke rumah sakit, namun akhirnya dia kehilangan nyawa akibat luka-luka yang diderita.

Pada 11 Agustus, pria itu ditahan dan diperiksa warga setelah tertangkap mengintip tetangganya. Namun, dia kemudian terlibat perkelahian dengan sekelompok orang sebelum sempat ditahan warga dan diserahkan ke polisi.

Dia dilarikan ke Rumah Sakit Kajang setelah menderita koma karena luka-luka yang dialaminya. Kepala Kepolisian Kajang, Asisten Komandan Ahmad Dzaffir Mohd Yussof mengatakan, pria itu meninggal dunia pada Rabu, 22 Agustus pukul 9.15 pagi setelah 12 hari dirawat di rumah sakit.

“Autopsi menunjukkan penyebab kematian sebagai cedera kepala berat, konsisten dengan trauma benda tumpul, serta cedera internal lainnya,” kata Ahmad Dzaffir sebagaimana Dikutip The Star, Jumat, (24/8/2018).

Polisi telah menahan seorang pria berusia 20-an tahun untuk membantu penyelidikan mereka, tetapi menurut Ahmad Dzaffir, tersangka tidak memiliki dokumen identifikasi.

“Dia akan ditahan sampai 29 Agustus. Kasus ini digolongkan sebagai pembunuhan,” katanya.

Sumber : Okezone