Advertisement

Prabowo Subianto Sebentar Lagi Resmi Jadi Anggota NU

Muhammad Ridwan
Jum'at, 17 Agustus 2018 - 10:50 WIB
Bhekti Suryani
Prabowo Subianto Sebentar Lagi Resmi Jadi Anggota NU Prabowo Subianto di kantor PBNU, Jumat (16/8). - JIBI/Muhammad Ridwan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Capres Prabowo Subianto sebentar lagi bakal  menjadi anggota Nahdlatul Ulama (NU).

Setelah melakukan kunjungan ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Prabowo Subianto mendapatkan kartu anggota.  Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj mengatakan bahwa sedang menyiapkan kartu anggota untuk Prabowo Subianto.

Advertisement

“Insya Allah sedang disiapkan kartu anggota PBNU untuk Pak prabowo,” ujar Said Aqil di kantor PBNU, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

Selain itu Said menuturkan bahwa Sandiaga Uno merupakan anggota PBNU, mengingat mertua dan ibu dari Sandiaga Uno merupakan anggota NU.

“Kalau Mas Sandi sudah. Mas Sandi mertuanya NU, betul punya Masjid At Taqwa dan ibundanya dari Cirebon. Dari rumah saya 7 km,” ujarnya.

Said menyebut Prabowo memiliki kedekatan dengan anggota-anggota NU, terutama mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

“Prabowo sahabatnya Gus Dur. Gus dur pernah mengatakan kalau mau cari orang ikhlas di bangsa ini ya Prabowo. Panjang umur, sehat sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu, Prabowo juga menyebut kedekatannya dengan tokoh-tokoh di PBNU sehingga sudah tidak asing baginya untuk menjadi bagian dari PBNU.

“Saya dulu dekat dengan Gus Dur, Pak Hasyim Muzadi, Kyai Said Aqil Siradj. Ini suasana bagus, Insya Allah kami ke depan akan tawarkan yang terbaik,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Masa Jabatan Lurah Diperpanjang, Apdesi Bantul: Harus Dioptimalkan Untuk Peningkatan Kinerja Lurah

Bantul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement